Konferensi Pers di Kantor Bupati Samosir?

Bupati Samosir, Ir.  Mangindar Simbolon (tengah),Plt Sekda Samosir,  Drs. Tombor Simbolon (kiri) dan Asisten I Drs. Mangihut Sinaga
Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) melakukan konferensi pers Kamis (03/09/2015) di ruang rapat Kantor Bupati Jl. Rianiate Hutanamora.

Konferensi pers itu dihadiri Bupati Samosir, Ir Mangindar Simbolon, Plt Sekdakab Samosir, Drs Tombor Simbolon serta Asisten satu Drs Mangihut Sinaga dan "beberapa" wartawan. Sedikitnya jumlah wartawan yang diundang dianggap sebagian wartawan di samosir pihak penyelenggara melalukan tebang pilih.

Dalam konferensi pers itu, Bupati Samosir menyinggung tentang masalah kepariwisataan di samosir. Termasuk tentang harga-harga kuliner seperti makanan dan minuman yang harus dapat dijangkau dan sesuai dengan standarta harga nasional.

"Harga makanan dan minuman yang disajikan para pedagang harus menggunakan harga yang tertera dan terjangkau, jangan terlalu mahal dan harus mengikuti harga standar nasional" Kata Mangindar.

Sehingga kata Mangindar pengunjung pun tidak kesal dan tidak terbebani dengan harga harga makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang di samosir.

Parlin Tinambunan salah satu insan pers yang hadir dai media harian terbitan medan menyinggung tentang cara Dinas Pariwisata dalam mengembangkan sektor pariwisata. "Bagaimana Dinas Pariwisata mengembangkan sektor pariwisata di samosir, sedangkan dinas pariwisata tidak mengerti tentang hal-hal kepariwisataan" tanya Tinambunan.

Sementara, ditempat yang sama, B. Simbolon dari media mingguan terbitan medan menanyakan tentang ternak babi yang acao kali berkeliaran di Kota Pangururan sebagai pusat Kabupaten Samosir. 

Menurutnya, penertiban ternak babi di pusat kota pangururan dinilai belum sepenuhnya disikapi dengan penertiban yang berkelanjutan oleh pihak yang berwenang. Baik dari dinas terkait maupun dari aparat kecamatan dan kelurahan. 

Dalam sesi tanya jawab itu, Bupati Samosir, Ir. Mangindar Simbolon mengatakan penertiban telah dilakukan melalui Satpol PP samosir bekerja sama dengan Koramil pangururan, polisi dan dari unsur kecamatan pangururan. 

Oleh: Rebin Malau
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment