Mantap, Lagu Pulo Samosir Jadi Lagu Daerah Terbaik

Partukkoan - Samosir

Lagu dengan judul "Pulo Samosir" menjadi sebuah lagu Karya Produksi Lagu Daerah Terbaik. Demikian dikutip dari situs mahasiswabatak.com, Rabu (24/09/2015).

Hal itu terungkap pada ajang AMI Awards 2015, Salah satu lagu Batak yang sudah tak asing lagi ditelinga kita dengan judul "Pulo Samosir" berhasil meraih satu penghargaan di AMI 2015, Lagu Pulo Samosir yang terdapat dalam Album Toba Dream 4 Viky Sianipar ini, memperoleh penghargaan Pada Kategori Karya Produksi Lagu Daerah Terbaik.

Di ajang AMI Awards 2015, Lagu Pulau Samosir menjadi nominasi dibeberapa kategori seperti kategori karya produksi Reggae/Ska/Rock Steady Terbaik, Lagu Pulo Samosir pada Album Toba Dream 4 Viky Sianipar memang di aransement dengan genre reggae. Meski demikian Untuk Kategori ini dimenangkan oleh Souljah - Sang Mantan. 

Selain itu Lagu Pulo Samosir juga menjadi nominator pada Kategori Peramu Rekam Terbaik, Untuk Kategori ini dimenangkan oleh Ari "Aru" Renaldi"

Atas prestasi yang diraih itu, tentunya menjadi sebuah kebanggan bagi bangsa ini, terkhusus bagi kaum batak. Hal ini karena eksistensi lagu daerah semakin surut, namun dengan penghargaaan ini diharapkan lagu daerah khususnya lagu daerah batak semakin digemari banyak orang. 

Marsinta Sitanggang, warga samosir mengaku bangga atas prestasi yang diraih itu, menurutnya hal itu adalah sebuah tanda betapa besarnya konsistensi budaya dan seni dalam dunia batak.

"Sejak dahulu batak sudah dikenal dalam hal seni, apalagi seni suara. Bagian budaya dan istiadatnya juga begitu kental dan menjadi bagian tatanan kehidupan dalam suku batak" tutur Sitanggang kepada Partukkoaj di Pangururan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment