Mencari Inspirasi di Pulau Samosir

Partukkoan – Samosir

Bagaimana kita mendapatkan sebuah inspirasi, sebuah ide-ide cemerlang yang akan kita gunakan dalam hidup ini. Insipirasi akan muncul ketika ide-ide kreatif yang waktu dan tempatnya jarang kita temui, sehingga inspirasi dominan terhadap lokasi dan waktu.

Pulau Samosir merupakan pulau dengan segudang alam yang indah, disini kita dapat menemukan inspirasi, dengan mengaluri jalan-jalan desa di sini, barangkali kita akan menemukan inspirasi yang berguna buat kita.

S. Manurung, warga Jakarta, beberapa waktu lalu kepada partukkoan mengatakan, bahwa keindahan samosir ternyata mampu membangkitkan inspirasi dalam diri. “Suasana tenang, sejuk membuat inspirasi saya muncul. Berbagai persoalan yang saya alami sejenak dapat saya lupakan, dan saat teringat masalah itu, kemudian timbul cara dan ide menyelesaikannya” katanya.

Tempat ini (Samosir) lanjutnya memiliki nuansa alam yang masih natural, adt dan budayanya juga sangat kental. Setiap tempat yang dijalani pasti memiliki spesifikasi gaya budaya sendiri. “ inilah yang kemudian membuat inpirasi itu muncul” katanya.

Selain berkunjung, Manurung juga menyempatkan diri bersama rekan-rekannya untuk mendaki gunung pusuk buhit, Dengan terlebih dahulu menikmati hangatnya air rangat (hangat) di Kelurahan Siogungogung Kabupaten Samosir.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment