Meski 10 Pemain, PSMS Raih Juara Piala Kemerdekaan

Partukkoan - Samosir

Dimenit ke-90, PSMS mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas padail sisi kiri pertahanan Persinga, saat itu Guntur Triaji sebagai penendang dan mengirim bola ke dalam kotak penalti Persinga.

Legimin yang berdiri bebas berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang Pesinga melewati kiper Aditya Fajar Haribowo.

Akhirnya, gol Legimin tersebut membuat PSMS Medan menjadi juara pada Piala Kemerdekaan pada babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9).

Para pemain juga terlihat menggunakan terlihat mengenakan pita hitam yang menandakan turut berbelasungkawa atas korban jatuhnya alat berat di Masjidil Haram, Mekah.

Gol Persinga dalam partai final itu eksekusi gelandang Jefri Kurniawan pada menit ke 26, sementara gol PSMS dicetak penyerang pengganti PSMS Aldino Herdianto pada menit ke 61 dan Gol kemenangan PSMS dilakukan oleh Legimin Raharjo pada menit pertama perpanjangan waktu babak kedua.

Pada laga tersebut, Persinga memimpin lebih dulu lewat Jefri Kurniawan pada menit ke-26. Lewat skema serangan balik cepat Jefri berhasil menjebol gawang PSMS yang dikawal Guntur Pranata.

Pada menit ke-37, PSMS mendapatkan peluang emas lewat Muhammad Guntur Triaji. Sayang tendangan bebas Guntur masih mengenai tiang gawang Persinga.

Asrul Rohundua yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-38 membuat PSMS semakin berat, karena dengan otomatis Asrul harus keluar, sehingga PSMS bermain dengan 10 pemain.

Meski demikian, pada babak kedua Suharto sang pelatih PSMS menambah kekuatan di lini depan, dimana pada menit ke-54 Aldino Herdianto menggantikan Tambu Dibty Naibaho. Ternyata Keputusan Suharto tepat, karena Aldino berhasil mencetak gol pada menit ke-61 sehingga keadaan menjadi seimbang.

Susunan pemain:

PSMS: Guntur Pranata, Wanda Syahputra, Hardiantono, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan digantikan Choirul Hidayat, Asrul Rohundua, Muhammad Guntur Triaji, Suhandi, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo, Tambun Dibty Naibaho digantikan Aldino Herdianto.

Persinga: Aditya Fajar Haribowo, Afif Rosidi, Andre Oki Sitepu, Slamet Sampurno, Harris Adyatma Kartika Yudha digantikan M Fathurozi, Jefri Kurniawan, Andre Eka Prasetya, Muhammad Zamnur, Slamet Hariyadi, Ali Usman, R. Sucipto digantikan Yano Mahendra Tomi Atmaja pada menit ke 52.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment