Minuman Nikmat Ini Dapat Menyehatkan Jantung

Partukkoan - Samosir

Akibat pola makan sekaligus gaya hidup yang kurang baik, banyak orang saat ini mulai terkena berbagai penyakit. Penyakit asam urat, kencing manis hingga penyakit jantung.

Untuk mengatasi berbagai penyakit, umumnya kita akam disuguhkan dengan ragam obat yang memiliki nilai rasa yang pahit. Tapi tidak usah kuatir, ada juga minuman yang enak dan nikmat yang dianggap mampu meningkatkan kesehatan tubuh termasuk kinerja jantung.

Berdasarkan riset dan penelitian yang dilakukan para ahli, minuman coklat hangat yang dikonsumsi segelas sehari mampu menurunkan resiko serangan jantung.

Flavanol yang terkandung dalam coklat itu dapat meningkatkan fungsi kerja jantung. Bahkan ketika jantung mengalami gangguan, senyawa flavanol dalam coklat mampu memperbaiki kinerja jantung.

Seperti dilaporkan mirror, riset itu dilakukan EU-funded Flaviola Research Consortium. 

"Resiko atas penyakit jantung, stroke dan serangan jantung sejalan dengan pertambahan umur" kata Prof. Malte Kelm kepala Flaviola.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment