Miris, Tolak Diusir Para Imigran ini Tidur di Rel Kereta Api

Partukkoan - Internasional

Bentrokan antara petugas keamanan dan para imigran Jumat (4/9/2015), di gerbong kereta api Budapest Hungaria akhirnya tak terelakkan.

Ratusan Imigran yang tak ikut masuk ke dalam gerbong kereta yang akan menuju Austria dan Jerman dilaporkan menimbulkan kekacauan di Stasiun itu.


Sebelumnya juga dilaporkan, ribuan imigran berebut masuk ke gerbong kereta yang akan menuju Jerman dan Austria.

Sementara para imigran lain yang tidak kebagian masuk kereta tetap tidak mau meninggalkan Stasiun Budapest walaupun petugas keamanan di sana telah menyuruh mereka meninggalkan stasiun dan segera menuju kamp pengungsian di wilayah Barat Hungaria.

Dalam foto yang ditampilkan reuters menggambarkan, seorang pria bersama istrinya yang sedang menggendong anaknya berada di tengah rel kereta api agar tetap dapat ikut dalam rombongan. Gambar lainnya juga menunjukkan tangisan pilu seorang remaja kecil saat hendak masuk ke dalam kereta api.

Sementara itu, para imigran yang berhasil masuk ke dalam gerbong kereta yang akan ke Jerman, ternyata diturunkan di tengah perjalanan. Kereta itu tiba-tiba saja berhenti di wilayah Barat Budapest, tepatnya di sebuah stasiun di Kota Bicske.

Setelah diturunkan di sana, para imigran itu disambut kembali oleh petugas keamanan yang menyuruh mereka untuk segera meninggalkan stasiun dan menuju kamp pengungsian di wilayah tersebut.

Sebagaimana diberitakan, selama dua hari petugas keamanan bersenjata telah menutup akses masuk stasiun Budapest bagi ribuan imigran yang hendak menuju Jerman.

Akibatnya, para imigran menggelar aksi demonstrasi di luar Stasiun Budapest, Hungaria, menuntut pihak stasiun dan petugas keamanan untuk membuka akses supaya mereka dapat pergi ke Jerman atau perbatasan Austria. (Okz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment