Pakaian Minim Tidak Pantas Bagi Penyanyi Wanita Sumbar

Ilustrasi/ net
Partukkoan - Padang

Penyanyi wanita yang tampil dengan pakaian sangat minim, seksi dan jogetannya yang mengundang birahi tidak pantas tampil saat bernyanyi di organ tunggal.

"Kami sangat protes ada penyanyi wanita di Sumbar tampil seksi, jangan dibiarkan lagi tampil saat pentas di Ranah Minang ini," kata Ketua DPW IPPMI Sumbar, Weffy di Padang.

Ia menjelaskan, penyanyi wanita yang tampil sangat seksi tidak sesuai dengan adat istidat di Sumbar

"Penyanyi tersebut sambil bernyanyi dan tariannya sangat full dancing bisa memancing birahi orang yang menonton," ungkapnya.

Pentas musik menampilkan penyanyi wanita bertampilan seronok berdampak negatif bagi masyarakat. Apalagi penonton hiburan rakyat banyak dari kalangan anak-anak.

"Hargailah orang-orang tua yang ada ikut menonton hiburan," tegas Weffi.

Ia melanjutkan, LKAM maupun tokoh adat yang ada di Sumbar harus cepat tanggap soal penyanyi wanita tampil seronok. "Disamping itu pemerintah juga harus melarang masyarakat mengadakan hajat dengan ada orgen tunggal wanita pakaian minim," katanya.

Di Jakarta saja tambah Weffy penyanyi wanita yang tampil berpakain sopan, kenapa di Sumbar sangat kuat adatnya ada organ tunggal dimana wanita berpakai seksi. "Harus ada penertiban yakni dilarang memakai dan menggunakan pakaian yang dapat merangsang nafsu" tegasnya.

Oleh: Derizon Y.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment