Parah, Samosir "ditelan" Asap Kabut, Apotek Pangondian Bagi Masker Gratis

Karyawan Apotik Pangondian saat membagikan
Masker gratis kepada Warga/ Foto: Gaya Malau
Partukkoan - Samosir

Penyebaran asap akibat pembakaran lahan dan hutan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab kini semakin menjadi-menjadi, wilayah sumut juga ikut mendapat imbasnya, bahkan Samosir pulau kepingan surga ini kini tertutupi oleh kabut asap tersebut.

Pengamatan partukkoan Sabtu siang (19/09/2015), kabut asap yang terjadi sepertinya semakin parah, tampak kabut sudah menutupi semua pegunungan yang ada di samosir, terbukti pussuk buhit sendiri tak tampak lagi dari penglihatan mata akibat ditutupi kabut asap.

Sementara itu, atas dasar kepeduliannya, salah satu pemilik apotik yang ada di samosir terlihat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, baik pengendara maupun pejalan kaki.

"Ini semua kita bagikan gratis bang" Kata Boleusson Pangondian Sihotang kepada partukkoan Sabtu (19/09/2015) di pintu sona pangururan.

Menurutnya, situasi ini sudah harus secepatnya ditanggulangi. Kabut asap terlihat menutupi samosir.

"Ini merupakan kepedulian menjaga terjadinya gangguan pernafasan warga" Kata pemiliki apotik Pangondian yang terletak di depan Rumah Sakit Umum Hadrianus itu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment