Pembakaran Hutan, 107 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Partukkoan - Jakarta

Kabut Asap akibat pembakaran hutan dan lahan yang kini semakin menjadi-jadi membuat pihak kepolisian bergerak cepat. Bahkan Kepolisian saat ini telah menetapkan 107 orang sebagai tersangka atas 68 kasus dugaan pembakaran hutan dan lahan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

"Jumlah tersangka ada 107 orang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombes Suharsono, di Mabes Polri, Jakarta, seperti dimuat antara Senin.

Dikatakan Suharsono, 68 kasus dugaan pembakaran hutan dan lahan tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan. Dari jumlah kasus tersebut, Suharsono merinci ada 13 kasus di Riau, 16 kasus di Sumatera Selatan, 28 kasus di Kalimantan Tengah, enam kasus di Kalimantan Barat, dan lima kasus di Jambi. Untuk 21 kasus di Riau, telah dinyatakan lengkap pemberkasannya atau P21. 

Sampai Senin pagi tambah Suharsono, tercatat ada sebanyak 1.205 titik api yang tersebar di 52 kabupaten di lima provinsi yakni Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. "Hotspot terbanyak di Sumsel," katanya.

Sebanyak 3.226 personel polisi juga telah diterjunkan untuk membantu pemadaman api di lokasi-lokasi tersebut.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment