RAUNDAME Siap Benahi Kabupaten Samosir

RAUNDAME

Partukkoan - Samosir

Pasangan Calon Bupati Samosir dengan Nomor Urut 3, Drs. Raun Sitanggang MM, dengan Ir. Pardamean Gultom yang dikenal dengan RAUNDAME menyatakan siap membenahi Kabupaten Samosir nantinya jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Demikian dikatakan Paslon itu saat ditemui wartawan di kantor sekretariatnya, jalan raya Simanindo Desa Sitoluhuta Kecamatan Pangururan Samosir, Selasa (8/9).

Dilokasi yang sama, Jabalos Simbolon juru bicara Paslon itu menjelaskan, bahwa langkah konkrit pasangan calon ini adalah menata birokrasi dan mempercepat kinerja aparaturnya.

"Raundame siap menjalankan reformasi birokrasi meliputi kecepatan pelayanan administrasi untuk kebutuhan masyarakat melalui pelayanan terpadu di 9 kecamatan yang ada disamosir ini" kata Jabalos

Raundame juga katanya, akan menempatkan pejabatnya melalui lelang jabatan yang di dahului dengan "uji Kompetensi" sebagai tolak ukur pengelolaan pemerintah berikut Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara terbuka dan transparan dengan berbasis teknologi informasi.

Diteruskannya, Raundame juga akan melakukan pemenuhan standar minimum kesejahteraan (upah) tenaga kerja harian lepas sesuai dengan acuan upah minimum regional Kabupaten Samosir.

"Serta pemberian tunjangan kesejahteraan pegawai melalui pemberlakuan tunjangan kinerja dinamis (TKD) dengan memperhitungkan beban tugas dan tanggung jawab serta kebutuhan sehari hari" lanjut Jabalos.

Sementara itu untuk meningkatkan kualitas koordinasi antar unsur pimpinan daerah dengan masyarakat dibuat dalam wadah forum komunikasi sehingga komunikasi antara pemerintah dengan unsur gereja, Tokoh Masyarakat dan Raja Bius akan terjalin dengan baik.

Dengan demikian pelaksanaan program pemerintah yang sudah direncanakan dengan tepat jumlah, tapat sasaran, tepat fungsi dapat berjalan baik atas dukungan dan partisipasi masyarakat samosir.

Dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Samosir saat ini diikuti 4 pasangan calon yaitu, pasangan nomor urut 1 adalah Ir Hatorangan Simarmata - Oloan Simbolon ST, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra, nomor urut 2 adalah Ir Alusdin Sinaga - Ober SP Sagala SE, MM, diusung oleh Partai Hanura dan Partai Golkar, nomor urut 3, Drs. Raun Sitanggang - Ir Pardamean Gultom, diusung oleh Partai Nasdem, Partai PAN dan Partai PKB dan nomor urut 4 adalah Drs Rapidin Simbolon - Ir Juang Sinaga, diusung oleh partai PDIP.

Oleh: Rebin E. Malau
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment