Setelah Enam Hari Dipenjara, Kim Davis Akhirnya Dibebaskan

Para pendukung petugas county Kentucky Kim Davis saat unjuk rasa (Reuters)
Partukkoan - Samosir

Kim Davis, seorang pemimpin Rowan County atau pimpinan juru catatan sipil di Negara Amerika Serikat akhirnya dibebaskan setelah sebelumnya dipenjara selama 6 hari karena menolak untuk mengeluarkan akte perkawinan pasangan sejenis beberapa waktu lalu.

Meski telah dibebaskan, Hakim member syarat agar Kim Davis tidak ikut mencampuri atau menghalang-halangi para wakilnya untuk menandatangani akta-akta pernikahan itu.

Jika ia menghalang - halangi, menurut Hakim David Bunning, Kim Davis bisa dipenjara untuk perkara pembangkangan terhadap perintah pengadilan.

Sementara, para pendukung petugas county Kentucky Kim Davis melakukan unjuk rasa di depan kantor panitera di Morehead, Kentucky meminta setiap deputi nya yang menyediakan dokumen tanpa izin harus dipecat. 

"Jangan berbuat  lebih jauh, dan jika tidak bisa melakukan itu, maka Anda hanya harus berhenti," kata Pavkovic (49) dari Carolina Utara. 

Ante Pavkovic mengatakan bahwa penahanan Davis adalah hal yang keliru, Kim Davis katanya tidak melanggar sumpah jabatannya. Dia mengkritik Bunning dan hakim Mahkamah Agung AS yang didukung pernikahan sejenis. 

Penerbitan akte kawin untuk pasangan sesama jenis di Kentucky dan negara-negara lain telah menjadi masalah nasioanal terbaru dalam perdebatan panjang setelah disahkannya undang-undang pernikahan gay di Amerika Serikat.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment