Surat Kabar Partukkoan Launching di Samosir

Surat Kabar Partukkoan Edisi Perdana
Partukkoan - Samosir

Partukkoan sebagai sebuah media yang pada awalnya merupakan media online kini melangkah maju menjadi media cetak. Surat Kabar Partukkoan itu kemudian launching Sabtu (19/09/2015) secara sederhana di Samosir.

“Ini merupakan langkah awal dan semoga tetap bertahan menjadi media independen sekaligus menjadi media yang disukai orang batak, sesuai dengan mottonya sebagai kompasnya orang batak” ucap Pemimpin Redaksi Hatoguan Sitanggang.

Menurut dia, kehadiran partukkoan melaju dan berwujud menjadi media cetak saat ini, karena didasari oleh musyawarah diantara para pengurus media dibawah naungan perusahaan CV. Partukkoan.

“ini merupakan kesepakatan bersama, jika layak dan disukai pembaca untuk tetap eksis menjadi sebuah media cetak, maka ini akan terus berlanjut” tutur Sitanggang.

Sementara, Abidan Simbolon, Redaktur Partukkoan mengatakan, bahwa partukkoan adalah milik bersama. Miliknya semua pembaca, secara khusus orang batak. “Partukkoan hadir bukan sebagai pesaing, namun menjadi refrensi bacaan yang baik khususnya dalam menggali budaya” ucapnya.

Partukkoan katanya, terlahir atas kebersamaan, atas musyawarah dan mufakat karena keputusan dan kebijakan dalam partukkoan selalu dirembugkan bersama. Media partukkoan pada awalnya terbentuk sebagai media online pada tanggal 04 September 2015 dan dikelola langsung dari Kabupaten Samosir. 

Oleh: Rebin Malau
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment