Swasembada Pangan, Kelompok Tani Di Samosir Terima Bantuan


Partukkoan - Samosir

Untuk mewujudkan program pemerintah Swasembada Pangan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pertanian Provsu menyerahkan bantuan Pupuk Urea kepada Kelompok tani di samosir.

Pantauan partukkoan dilapangan, Jumat siang (04/09/2015), beberapa kelompok tani di Kecamatan Harian menerima langsung bantuan pupuk urea sebanyak 18,25 Ton di kantor UPTD DP3 Kec Harian dan diserahkan Kepala UPTD DP3 Harian Darman Saragih.

Dalam acara penyerahan itu, turut hadir Kepala Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Harian Hasudungan Siregar, Camat Harian Konrad Simbolon, Spd, Komandan Koramil 04 Harian Kapten TNI inf Syahrial Batubara, Babinsa Serda DHP Sihotang, Kopda WR Siboro, Kapolsek Harian AKP Pasta Sitepu, Kanit Intelkam TR Sitompul, Anggota Polsek Briptu A. Butarbutar serta para PPL Sekecamatan Harian.

Beberapa kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut antara lain Kelompok Tani Masihol, Kelompok Tani Taruli, Kelompok Tani Harapan, Kelompok Tani Wanita Karir, Kelompok Tani Sipadi dari Desa Turpuk Limbong.

Kemudian, Kelompok Tani Dame Utama dari desa Turpuk Sagala, Kelompok Tani Sipapan, Kelompok Tani Aek Tumpahan, Kelompok Tani Krida dari Desa Turpuk Sihotang, Kelompok Tani Sederhana dari Desa Turpuk Malau. Kelompok Tani Maduma, Kelompok Tani Turedo dari Desa Janji Martahan. Kelompok Tani Tapian Nauli, Kelompok Tani Harapan, Kelompok Tani Marsipaturean, Kelompok Tani Riama dari Desa Hariara Pohan. Kelompok Tani Maju Tani, Kelompok Tani Martabe, Kelompok Tani Karya Bersama dari Desa Siparmahan. Kelompok Tani Oraet Labora dari Desa Sampur Toba dan Kelompok Tani Hot Uli serta Kelompok Tani Marsiurupan dari Desa Dolok Raja.

Para kelompok tani yang menerima bantuan pupuk APBN-P adalah program pemerintah pusat untuk mendukung saluran Irigasi tahun 2015 Provinsi Sumatera Utara.

Komandan Koramil 04, Kapten TNI Inf Syahrial Batubara menghimbau kepada para ketua dan pengurus kelompok tani yang menerima bantuan pupuk pemerintah, supaya pupuk urea yang disalurkan pemerintah benar dimanfaatkan "jangan salah sasaran agar hasil panen padi nantinya bisa lebih meningkat daripada hasil panen padi sebelumnya" katanya.

Bantuan pupuk urea ini lanjutnya untuk meningkatkan swasembada pangan para petani supaya petani di seluruh indonesia termasuk Kecamatan Harian bisa lebih makmur kedepannya.

Oleh: Baktiar H. Pasaribu
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment