Tragedi Mina, Paus Fransiskus Doakan Korban


Partukkoan - Samosir

Atas kejadian yang menimpa para jemaah haji di Mina, Arab Saudi, Paus Fransiskus menyatakan turut berdukacita. Menurut informasi Insiden tersebut menewaskan 717 orang dan mencederai lebih dari 800 lainnya.

"Saya ingin menyampaikan dua pandangan terhadap saudara-saudari Muslim saya. Pandangan saya terhadap kedekatan (dengan Muslim) saat tragedi. Tragedi yang mereka derita di Mekkah," kata Fransiskus seperti diberitakan ABC News, Kamis (24/9). Pesan itu disampaikannya dalam kunjungan pertamanya ke Amerika Serikat.

"Di saat seperti ini, saya memberikan doa. Saya menyatukan diri dengan kalian. Sebuah doa untuk Tuhan Yang Maha Pengasih," tambah Fransiskus.

Setelah kunjungannya pada Misa di Katedral St Patrick, Ia kemudian berpidato di hadapan pemimpin dunia di markas PBB, mengikuti doa bersama di museum peringatan tragedi 9/11 Ground Zero dan misa di Madison Square Garden.

Insiden Mina tahun ini merupakan insiden terparah sejak peristiwa yang sama terjadi pada tahun 1990 silam yang menewaskan 1.426 jemaah.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment