Tuhan Pun Campur Tangan, Kabut Asap Hilang Dari Samosir


Partukkoan - Samosir

Kabut Asap yang membayangi Pulau Samosir beberapa hari ini, kini telah berangsurangsur hilang dari pandangan. Hal ini kemungkinan akibat rentetan hujan yang menguyur pulau kepingan surga ini selama tiga hari terakhir.

Kabut Asap yang berasal dari kebakaran hutan di Riau itu kini telah teratasi dengan cepat, dan dianggap bukan karena tanggap darurat dari pemerintah, justru karena rasa Kasih Tuhan kepada umatNya. Demikian dikatakan beberapa tokoh masyarakat di Samosir.

K. Sinaga, seorang Tokoh Masyarakat Parbaba menilai upaya pemerintah daerah dalam mengatasi kabut yang beberapa hari ini melanda samosir kurang tanggap, karena menurutnya upaya nyata belum terlihat dari pihak pemerintah.

“Untuk apa terlalu banyak forum, forum on, forumi, forum an, sude forum ale dang adong kesimpulan na jelas tu masyarakat” Kata Sinaga kesal.

Beberapa hari kabut asap kata dia, telah menyelimuti desa tempat dia berada, dan kini dirinya bersyukur karena kabut asap tersebut telah hilang. “Luar biasa, Tuhan mendengarkan doa masyarakat samosir, buktinya kabut asap hilang bukan karena hujan buatan pemerintah, tapi langsung hujan dari langit yang kami yakini karena seijin Tuhan” ucapnya senyum gembira.

Hampir Senada dengan dia, Candra Siahaan juga mengaku bersyukur atas berkurangnya kabut asap dari Samosir. “Di pangururan saja saat itu begitu terasa kabut asap, sempat juga saya mengalami batuk, tapi ya ngga parah-parah kali lah” pungkasnya.

Pria yang dikenal tenang dan santai ini mengatakan, kabut asap yang kini menjadi masalah Nasional bukan hal yang mudah diatasi, dengan ratusan titik api tentunya pemerintah akan sulit mengatasinya. “tapi kalau Tuhan sudah campur tangan, selesai semua kabut itu. Ini kan sudah terbukti, hanya baru tiga hari hujan, kabut asap lenyap lari terbirit-birit dari samosir” ucapnya sambil tersenyum.

Meski demikian, dirinya juga berharap agar pemerintah daerah dan warga tetap waspada, terlebih tetap mendekatkan diri kepada Sang Kuasa. “Tuhan Maha Baik lagi Maha Penyanyang, perkuat iman dan tetap berserah diri kepadaNya” tuturnya menutup pembicaraan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment