Wanita ini tolak terbitkan Akta Nikah Pasangan Gay demi Iman dan Keyakinannya

Kim Davis,saat berada di kantornya di Morehead
Partukkoan – Samosir

Meski Mahkamah Agung telah melegalkan pernikahan sejenis beberapa waktu lalu di Negara Amerika Serikat, namun pihak juru catat kantor sipil Rowan, Kalifornia Utara, Kim Davis menolak mengeluarkan akta nikah mereka.

Kim Davis Juru Catat itu menolak karena dia menganggap pernikahan sejenis (gay) itu merupakan hal yang sangat bertentangan dengan keyakinan agama yang dianutnya.

Sementara, David Arnold yang mengajukan permintaan tersebut mengatakan bahwa ia hanya ingin menaati hukum dan tak mau ada yang masuk penjara hanya karena keyakinan beragamanya.

Antara hukum dan agama yang dianut memang terkadang ada hal yang bertentangan, disatu sisi petugas itu meyakini agamanya, bahwa itu merupakan hal yang salah dan disisi lain hukum melegalkannya.

Semoga Kim Davis diberi pencerahan oleh Tuhan dalam menjalankan tugasnya sebagaimana diyakininya, jika menurut keyakinan itu bertentangan maka tentunya Davis berhak untuk menolak.

"Saya tidak memiliki kebencian terhadap siapa pun dan tidak ingin menyakiti orang lain," kata Davis, 49. 

Menurut dia, bukan persoalan gay atau lesbian, Ini adalah tentang pernikahan dan Firman Tuhan." tambah Davis.

Davis adalah seorang Wanita Kristen Apostolik, memiliki komitmennya terhadap iman yang dimilikinya saat dia menemukan "pesan kasih karunia" empat tahun lalu kala dia pergi ke gereja setelah kematian ibu mertuanya.

"Saya tidak sempurna, dan tidak pernah sempurna" kata dia dalam pernyataannya. "Tapi saya diampuni dan aku mencintai Tuhan dan harus taat kepada-Nya dan FirmanNya." ucapnya seperti dikutip dari NBC News
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment