Warga Berharap Peningkatan Jalan di Harian Diperlebar

Partukkoan - Samosir

Pembangunan dan peningkatan Jalan Lintas Desa Janji Martahan menuju ke Negerian Sihotang yang di danai dari Dana APBD Tahun 2015 pada Dinas PU Samosir saat ini sedang berlangsung.

CV Mitra Sinar Uban yang melakukan pekerjaan saat dikonfirmasi partukkoan Selasa (15/09/2015) di Harian mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan peningkatan jalan tersebut hanya peningkatan saja dan tidak ada pelebaran jalan. Padahal sesuai dengan kondisi jalan yang begitu sempit dan terletak dilereng pegunungan sangat perlu dilakukan pelebaran jalan sehingga mobil roda 6 atau roda 4 bisa berpapasan saat melintasi jalan tersebut.

Pembangunan itu juga mendapat respon positif dari Kepala Desa dan masyarakat kenegerian sihotang. Masyarakat mengaku gembira atas adanya pembangunan di desa mereka.

Meski demikian, warga Kenegerian Sihotang juga berharap supaya jalan tersebut segera diperlebar, hal itu diminta agar peningkatan jalan itu semakin sempurna dan dapat dinikmati semua lapisan masyarakat.

Kepala Desa Hariara Pohan Piatur Sihotang kepada Partukkoan mengaku telah berkoordinasi dengan Pihak Dinas PU Samosir terkait pelebaran jalan itu. 

Oleh: Baktiar Pasaribu
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment