Bawang Putih Ternyata Dapat Mengatasi Infeksi Pada Gigi

Partukkoan - Samosir

Semua orang umunya telah sering mengalami sakit gigi. Baik muda, tua, laki-laki dan perempuan. Tidak jarang akibat gigi sakit tubuh mengalami perubahan, khususnya disekitar gigi yang mengalami sakit.

Banyak hal membuat gigi kita sakit, mulai dari pertumbuhan gigi (biasanha anak-anak), berlubang, atau mungkin karena terbentur sesuatu.

Semua itu adalah hal yang wajar, apalagi jika kita jarang melakukan perawatan gigi, biasanya dengan bersikat, maka penyakit itu pasti menghampiri kita.

Sakit gigi yang berlarut larut dibiarkan umumnya akan menimbulkan infeksi, terlebih ketika areal sakit tidak pernah dibersihkan, atau sering disentuh dengan tangan yang tidak steril.

Nah, kali ini, untuk membagi sedikit tips mengatasi infeksi dan sakit gigi dapat dilakukan dengan tumbuh-tumbuhan alami. Sifatnya selain aman tanpa efek samping dapat juga sedikit mengirit biaya.

Berdasarkan kesehatan, infeksi yang dialami tubuh akan berdampak pada kesehatan yang semakin menurun. Contoh, tubuh mengalami deman bahkan tenggorokan bisa saja sampai meradang.

Untuk mengatasi hal itu, dari sisi medis, obat yang digunakan adalah antibiotik. Nah, inilah yang membuat secara logika, mengapa bawang putih baik dan dapat mengatasi sakit gigi yang berkepanjangan.

tanaman dengan nama Allium sativum memiliki antibiotik alami yang tinggi jika dikonsumsi manusia.

Dengan terbentuknya antiobiotik dalam tubuh, maka tubuh akan sangat sulit ditembus oleh penyakit. Seperti diketahui, antibiotik dalam tubuh mampu menekan perkembangan bakteri bahkan menghentikan proses kimia yang mengakibatkan infeksi pada tubuh.

Silahkan dicoba..
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment