Colour Run, Warna Warni Kebersamaan Keluarga Mahasiswa Asal Samosir Semarang

Mahasiswa Asal Samosir saat diabadikan bersama dalam acara colour run (warna-warni) keakraban
Partukkoan - Semarang

Jauh tinggal dari tanah kelahiran membuat para mahasiswa harus lebih bisa survive dan beradaptasi di lingkungan barunya. Selain tugas kuliah yang menumpuk dan mengikuti organisasi yang ada di kampus, hal yang tidak dapat diabaikan dan yang pertama dilakukan ialah memenuhi kebutuhan identitas yakni mencari keluarga.

Sama halnya seperti yang dilakukan mahasiswa asal samosir yang menutut ilmu di semarang. Para mahasiswa mengadakan acara Colour Run Pra Makrab Keluarga Mahasiswa Asal Samosir Semarang di kampus Universitas Diponegoro Minggu (11/10).


Menuntut ilmu di perantauan penuh kejutan. Satu hal yang paling penting adalah menemukan tempat paling nyaman untuk kau bisa betah berlama-lama. Di Semarang contohnya, untuk menjalin kebersamaan sesama mahasiswa dari Samosir, Mahasiswa mengadakan Colour Run Pra Makrab Keluarga Mahasiswa Asal Samosir Semarang di kampus Universitas Diponegoro Minggu (11/10).

Sebelum acara, masing-masing peserta berfoto dengan drescode yang masih putih polos. Dimulai dengan acara pemanasan. Kemudian berlari menyusuri kampus Undip di Fakultas Ilmu Budaya. Pertama sekali sensasi semprotan air yang langsung mengguyur peserta yang didominasi para mahasiswa baru. Di sini antusias para peserta makin terasa. Momen  yang paling mengesankan adalah pelemparan holy powder pertama dan dilanjutkan dengan pelemparan holy powder berikutnya. Tampak serunya acara, ketika berbagai bubuk warna menempel di seluruh baju para peserta.

“Colour Run ini seru kali, penuh kesan, meskipun bajuku udah kotor. Tapi aku suka. Terimakasih Keluarga Mahasiswa Samosir Semarang” ujar Rinita salah satu peserta color run. 

Ketika berada di post akhir, semua peserta diajak senam aerobik bersama, games bersama. Untuk memperkuat adanya rasa memiliki antara satu sama lain semua peserta menyanyikan lagu “rumah kita” acara puncaknya adalah ketika pelepasan pelemparan holy powder oleh seluruh peserta. Semua peserta membebaskan ekspresinya dengan berbagai senyuman. 

Demikian aksi mengintip kebersamaan anak Samosir di Semarang dan jangan pernah lupa dengan Bona Pasogitmu. Kalau bukan kita sipa lagi? 

Oleh: March Hot Asi Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment