Dinas Ketapang Samosir Akan Fasilitasi Warga Dengan Masker Atasi Kabut Asap

Partukkoan - Samosir

Tebalnya kabut asap yang mengganggu aktifitas warga saat ini mulai menjadi perhatian khusus dari pemerintah kabupaten samosir. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir akan memfasilitasi seluruh warga Samosir dengan masker untuk mengatasi tebalnya kabut asap yang telah menyelimuti samosir dan mengganggu pernafasan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Drs. Marulak Malau kepada partukkoan.com, Senin (26/10) saat dikonfirmasi mengenai diliburkannya seluruh pelajar di Samosir mulai PAUD, TK, SD, SMP dan tingkat SMA/SMK se- Kabupaten Samosir selama Dua hari. (Baca Juga : Kabut Asap Makin Pekat di Samosir, Siswa Diliburkan)

Marulak mengatakan bahwa diliburkannya seluruh pelajar di samosir sudah merupakan langkah yang efektif untuk menjaga kesehatan para siswa/siswi dari ancaman kabut asap yang telah menyelimuti samosir hingga saat ini.

"Libur sekolah masih dimungkinkan untuk diperpanjang jika sampai Dua hari ini kabut belum juga berkurang. Dan menurut informasi yang saya terima, dinas Ketapang akan memfasilitasi seluruh warga Samosir termasuk seluruh anak didik dengan masker untuk mengatasi tebalnya kabut asap saat ini", kata Marulak Malau.

Lebih lanjut, Marulak menjelaskan namun sampai saat ini pihaknya belum tahu kapan hal itu terealisasi sehingga aktifitas belajar mengajar di sekolah dan aktifitas masyarakat samosir dapat kembali berjalan dengan baik. (HB)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment