Geliat Prostitusi Artis Dalam Dunia Online

Partukkoan - Jakarta

Beberapa Artis Ibukota yang terlibat dalam dunia esek-esek mulai terkuak dan melebar satu persatu. Hal itu tersingkap sejak pasca tertangkapnya Robbie Abbas pada 8 Mei lalu.

Robbie ditangkap di sebuah hotel saat sedang mempertemukan seorang klien dengan “sang artis” sehingga terkabar nama beberapa artis ke dalam lingkaran bisnis prostitusi online.

Saat itu Robbie diketahui tertangkap bersama AA yang disinyalir merupakan Amel Alvi, artis dan disk jockey ternama ibu kota.

Kini, nama dua artis yang ikut dibawa-bawa dalam persoalan ini adalah Tyas dan Shinta sebagaimana lembaran Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik AA yang diterima CNN Indonesia.

"Benar, saksi kenal dengan saudari Tyas Mirasih dan saudari Shinta Bachir pada tahun 2014. Saksi tidak tahu bahwa profesi saudara Robbie Abbas alias Obie adalah mengenalkan saya sendiri, Tyas Mirasih, dan Shinta Bachir dengan klien/tamu," tulis isi BAP tersebut.

Kuasa hukum Robbie, Pieter Ell, mengatakan BAP tersebut menjelaskan bahwa Robbie berperan sebagai muncikari sekaligus pemesan kamar hotel yang akan digunakan oleh “anak didik”nya bersama klien.

Pada paragraf-paragraf terakhir BAP, tertulis jelas pekerjaan saksi adalah DJ, artis, dan penyanyi. Saksi berkata sering diperkenalkan Robbie dengan klien saat sedang membutuhkan uang.

Robbie memperkirakan hanya separuh dari pekerja seks komersial yang dikelolanya berprofesi sebagai artis. Para artis yang merangkap PSK itu memasang tarif mahal.

AA misalnya disebut bertarif Rp 80 juta. Sementara tarif rekan-rekannya bervariasi, antara Rp30 juta hingga ratusan juta rupiah.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan kembali menggelar sidang perkara prostitusi online yang melibatkan terdakwa Robbie Abbas, Selasa (6/10) siang ini. Sidang rencananya akan digelar pukul 13.00 WIB, dengan agenda melanjutkan pemanggilan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Setelah pada sidang pekan lalu Jaksa berhasil menghadirkan saksi berinisial AA, hari ini saksi lain yang berinisial TM dan SB disebut akan datang di persidangan. Kedua saksi yang akan dihadirkan itu berprofesi sebagai artis, sama seperti AA yang sudah datang di persidangan tertutup pekan lalu. Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum RA, Pieter Ell.

Pieter mengatakan AA telah menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh hakim terkait perkara prostitusi yang menjerat kliennya. Namun dia enggan menjelaskan pertanyaan apa saja yang dilontarkan oleh hakim dan dijawab oleh AA.

Robbie pernah mengatakan, para artis yang merangkap sebagai pekerja seks komersial memiliki tarif yang mahal. AA disebutkan memasang tarif Rp80 juta. Rata-rata para PSK yang ditawarkan Robbie memiliki tarif Rp30 juta hingga ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, Pieter mengatakan Robbie tidak berperan aktif dalam bisnis prostitusi online yang melibatkan artis-artis tenar papan atas.

Walau Pieter tidak menjelaskan siapa saksi dari kalangan artis yang akan hadir hari ini, namun sebelum persidangan terakhir, dia sempat menunjukkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada media. Dalam BAP tersebut tercantum dua nama artis, yaitu Tyas Mirasih dan Shinta Bachir.

"Saya harap baiknya mereka datanglah. Kan semua orang sama kedudukannya di mata hukum. Robbie juga tidak keberatan kok kalau mereka hadir di persidangan,” ujar Pieter di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dua pekan lalu. (part/CNN)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment