Hatorangan: Mangindar adalah Pimpinan, Bapak, dan Sahabat

Hatorangan mendapat cinderamata dari Kodim 01TU
Partukkoan - Samosir

Mangindar Simbolon semasa menjabat Bupati di Kabupaten Samosir sering memberikan teguran kepada Ir. Hatorangan Simarmata diantara beberapa pimpinan SKPD lainnya. 

Namun, teguran Bupati dianggap Hatorangan sebagai koreksi dan tidak dipendam dalam hati. Hatorangan menyampaikan hal itu pada saat acara purna tugas Bupati Samosir di Pesanggerahan, Rabu, 23 September 2015 lalu.

"Paling sering yang dimarahi Bupati sayaorangnya, tapi nggak saya bawa dalam hati," ucap Ir. Hatorangan Simarmata mengenang kisah saat menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.

"Bukan pimpinan SKPD yang lain paling banyak ditegur beliau, saya yang paling banyak ditegurnya" tambah Hatorangan. 

Seperti diketahui, Bupati Samosir Ir.Mangindar Simbolon telah menyelesaikan masa periode jabatannya di Pemerintahan Kabupaten Samosir pada tanggal 15 September 2015 lalu. Pemkab Samosir menyelenggarakan acara pelepasan purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Samosir Periode 2010-2015.

Hatorangan Simarmata menceritakan kedekatannya dengan Ir. Mangindar Simbolon dalam bekerja di pemerintahan. Menurut penuturan Hatorangan, Mangindar Simbolon memiliki tiga hal. Sosok Mangindar Simbolon yang selalu sederhana, pintar, dan responsif berperan sebagai Pemimpin, Bapak (orangtua), dan juga Sahabat bagi pribadi Hatorangan.

"Terus terang, dalam pengabdian kerja saya, hanya Bapak yang bisa sebagai Pimpinan,sebagai Bapak, dan yang ketiga sebagai Sahabat," ujar Hatorangan.

Hatorangan juga mengakui bahwa ketika mereka berdua sedang berbicara, maka boleh dikatakan tanpa batas. "Kalau kami berdua berbicara tanpa batas." tutur Hatorangan.

Seperti diketahui, acara itu juga merupakan penghargaan atas kinerja Ir. Hatorangan Simarmata semasa mengabdi di Kabupaten Samosir selama tahun 2004 hingga pensiun pada tanggal 1 Juli 2015.

Hatorangan pensiun dengan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir dengan golongan pangkat IV e dan saat ini mencalonkan diri sebagai Bupati Samosir berpasangan dengan Oloan Simbolon, ST sebagai Wakilnya.

Hatorangan juga berpesan supaya komunikasi tetap berjalan dengan lancar dan tetap serius untuk bekerja.

Oleh: Abidan Simbolon
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment