Heli Lost Contact, Polres Samosir Masih Terus Melakukan Pencarian

Foto saat take off di Kecamatan Harian/ foto: medsos
Partukkoan - Samosir

Saat ini pihak Polres Samosir masih terus melakukan pencarian atas hilangnya Helikopter milik PT. Penerbangan Angkasa Semesta, jenis EC 130 dengan kapten Teguh Mulyatno dan Engineer Hari Poerwantono.

KBO Reskrim Polres Samosir Iptu Antonius Ginting kepada Partukkoan mengatakan, sampai saat pihaknya masih terus melakukan pencarian.

"Belum ada tanda-tanda kepastian lokasi, tapi saat ini kami sedang menuju Onanrunggu Samosir" katanya.

Sementara itu, Kapolres Samosir, AKBP Eko Suprianto dalam keterangannya melalui SMS yang diterima partukkoan menyebutkan, Pada hari Minggu sekira pukul 11.00 Wib telah mendarat di helipad Siparmahan Sihotang, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir sebuah heli jenis EC 130 dengan pilot Capt. Teguh Mulyanto dengan membawa penumpang berjumlah 5 (lima) orang yaitu : 1) Marihat simbolon. 2) Samuel Tumanggor. 3) Paska simbolon. 4) Yuliana simbolon; 5) Tioridin simbolon. 

Kemudian sekitar pukul 11.30 Wib pesawat kembali take off menuju Bandara Kualanamu dengan membawa kembali awak/crew dan penumpang (total berjumlah 5 org) yaitu : 1) Kapt. Tugu mulianto,  2) Hari Purwantono (enginer), 3) Nur Haryanto (penumpang), 4) Sugianto (penumpang),  dan 5) Frans (penumpang). 

Kemudian sekira pukul 11.40 Wib pesawat lost contact, info hilangnya pesawat pertama kali diterima sekitar pukul 17.00 Wib dari GM PT Penerbangan Angkasa Pura.

Berikut info dari PT Penerbangan Angkasa Semesta ttg pesawat heli EC 130

Jenis : EC 130 dengan capt. Teguh Mulyatno dan Engineer Hari Poerwantono. Pax : 3 orang. 
Take off dari : Siparmahan Kab Samosir. N 0231 6.19 E 098 42 46.02 
ATD : 11.33 LT.
ETA : 12.40 LT
Destination : KNO.
Lost contact time : 11.50 LT

Selanjutnya, diterangkannya, Info terkini ada masyarakat di sekitar Onan Rungu yg melihat pesawat heli terbang rendah Sekitar pkl 12.00 Wib. di sekitar danau arah Tarabunga, Balige dan mendengar dentuman keras spt ledakan pesawat, namun belum dipastikan apakah jatuh di tengah danau atau di daratan.

Oleh: Abidan/Hatoguan/Marcopolo
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment