Kabut Asap Makin Pekat di Samosir, Siswa Diliburkan


ilustrasi/net
Partukkoan - Samosir

Kondisi kabut asap yang menimpa kabupaten Samosir saat ini semakin memprihatinkan, pekatnya kabut asap membuat warga khawatir atas kondisi kesehatan khususnya para anak-anak kecil termasuk kalangan siswa-siswi.

Selain itu, pengamatan partukkoan, sejak Sabtu (24/10) siswa siswi di kabupaten Samosir sepertinya masuk les pelajaran hanya setengah hari, hal itu terkait pekatnya kabut asap yang semakin pekat.

Dani, salah seorang siswa SMK HKBP Pangururan kepada partukkoan, membenarkan bahwa sekolahnya mempersingkat jam mata pelajaran akibat kabut asap. “Iya bang, karena kabut asap, makanya kami cepat pulang” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Drs Marulak Malau MSi kepada partukkoan, Senin (26/10) membenarkan bahwa seluruh siswa di Kabupaten Samosir diliburkan selama 2 hari.

“Terhitung hari ini, sampai besok (selasa) sekolah diliburkan, berhubung kabut asap semakin pekat” ujar Marulak.

Dirinya juga berharap, dengan liburnya sekolah, para siswa untuk tidak berkeliaran diluar. “karena jika berkeliaran dan bermain-main diluar, maka tentu tidak ada artinya diliburkan” harap dia.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment