Konyol, Lantaran Dipecat, Wartawan Ini Gugat Pengungsi

Partukkoan

Seorang wartawati Hungaria, Petra Lazlo yang pernah di bully habis-habisan di media sosial dan jadi pergunjingan dunia akibat aksinya menendang pengungsi berencana menggugat pihak Facebook.

Hal itu dilakukannya karena pihak facebook dianggap tidak mengabulkan permintaannya untuk menutup akun-akun yang menghina tindakannya.

"Gugatan ini diusulkan suami saya. Dia ingin membersihkan nama baik keluarga," kata Lazlo seperti dikutip dari merdeka.com

Selain itu, Lazlo juga akan menggugat Osama Abdul Mohsen pengungsi yang ditendangnya karena akibat kejadian itu membuat karirnya pupus.

Keputusan menggugat Osama itu disampaikan Lazlo saat diwawancara Majalah Izvestia, kemarin (22/10). Lazlo mempertanyakan pengakuan Osama pada polisi yang mengaku ditendang.

Meski mengelak atas kelakuannya menendang Osama, Lazlo mengakui jika dirinya menendang dua pengungsi perempuan yang terlihat pada rekaman lainnya.

"Itu adalah upaya membela diri karena takut melihat massa yang berlarian, tiba-tiba salah satu dari mereka terjegal," imbuhnya.

Alasan aneh yang dianggap sebahagian pihak itu juga telah disampaikannya dalam surat terbuka yang dimuat Surat Kabar Magyar Nezmet bulan lalu setelah dirinya mendapat kecaman dari seluruh dunia.

N1TV, tempat Lazlo sebelumnya bekerja, dimiliki oleh Partai Jobbik, organisasi politik yang dikenal anti-imigran. Akibat Insiden penendangan pengungsi itu,  manajemen N1TV langsung memecat juru kamera senior itu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment