KPJ-KPU Sumbar Ajak Warga Datang Ke TPS

Partukkoan - Padang

Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengajak warga Padang untuk ke Tempat pemungutan Suara pada 9 Desember 2015.

"Kami bersama KPU Sumbar bagaimana mensukseskan Pilkada di Sumbar," kata Dudung salah seorang anggota KPJ, di Padang.
 
Ia menjelaskan, KPJ bersama KPU membagai masker kepada pengendara agar datang ke TPS pada  9 Desember 2015.
 
"Bagaimanapun satu suara menentukan nasib Sumbar kedepannya, janganlah warga Kota Padang maupun Sumbar untuk tidak memberikan hak suaranya pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.
 
KPJ disamping mengajak warga Sumbar untuk datang ke TPS, KPJ juga peduli dengan kondisi sekarang ini yakni Padang masih diselimuti kabut asap.
 
"Untuk itulah sambil sosialisasi mengajak warga datang ke TPS, membagikan masker bersama KPU Sumbar guna menghindari terjadinya penyakit ISPA," ungkap Dudung.
 
Sementara itu Kabag Humas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto membenarkan KPU gandeng KPJ untuk mensosialisasikan Pilkada sambi bagikan masker kepada warga Padang.
 
"Masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2015 pada Pilkda," katanya.
 
Ia menjelaskan, bagi warga belum masuk dalam daftar pemilih tetap untuk segera melaporkan ke KPU setempat agar dimasukan dalam daftar pemilih tambahan.
 
"Masyarakat dapat mencek di web KPU Sumbar yakni www.kpusumbar.go.id untuk memastikan masuk dalam DPT atau belum, bagi belum terdaftar segera melaporkan ke KPU setempat untuk dimasukan dalam daftar pemilih tambahan" katanya.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di Sumbar untuk pemilihan gubernur dalam pilkada serentak 2015 sebanyak 3.481.086 pemilih, atau berkurang sekitar 66.059 pemilih dibanding dari hasil pendataan pemilih sementara (DPS) yang sebelumnya didapat KPU Sumbar sebanyak 3.547.145 pemilih.
 
Jumlah pemilih tersebut terdiri dari 1.716.607 pemilih laki-laki, dan 1.764.479 pemilih perempuan. Dengan jumlah TPS sebanyak 11.121 yang tersebar di 1.130 nagari/kelurahan atau desa pada 179 kecamatan di Sumbar.

Oleh: Derizon Y. 
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment