KPU Sosialisasi Kepada Pengunjung Pameran Padang Fiesta

Partukkoan - Padang    

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar melakukan sosialisasi di arena  Padang Fiesta, yang diadakan Pemko Padang 23 Oktober sampai 8 November 2015 di kawasan GOR Agus Salim Padang.
    
"KPU ikut pameran di arena Padang Fiesta, sekaligus mengadakan sosialisasi kepada pengunjung pameran," kata Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar Agus Catur Rianto di Padang.
    
Ia menjelaskan, kehadiran KPU, tidak lain untuk meramaikan acara Padang Fiesta dan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat tentang peran KPU dalam mengajak masyarakat mengguna hak pilih pada setiap pemilu.
    
"Hal yang bisa kami tampilkan dalam stand yang diambil KPU Sumbar ini antara lain sosialisasi pemilih, mengingat waktu pemilihan untuk pilkada serentak ini hampir satu bulan lagi," ujarnya.
    
Di tempat itu KPU Sumbar juga memberikan informasi terkait pentingnya pemahaman warga tentang  pilkada, khususnya pemilihan gubenur dan wakil gubernur yang bakal dilaksanakan KPU Sumbar.
    
"Pada stand yang di tempati KPU itu, ditampilkan juga berbagai hal yang berhubungan dengan jumlah pemilih, cara memilih, juga menyangkut calon yang akan ikut pilkada serentak  pada 9 Desember 2015 nanti," jelas Agus Catur Rianto
    
Sementara, panitia yang menjaga KPU Sumbar, Febrina Maulydia menyebutkan, sudah beberapa orang menanyakan perihal pelaksanaan pilkada serentak di stand KPU Sumbar ini.  
    
"Semuanya ingin tahu bagaimana KPU bekerja termasuk menjelaskann ke publik tentang penetapan jumlah pemilih, termasuk tahapan yang telah, sedang, serta yang akan dilakukan KPU Sumbar," sebut Febrina.
    
Selain itu, juga dilaksanakan sosialisasi KPU bersama KPJ Padang. Koordinator KPJ Padang Dudung menyatakan, KPJ dan KPU telah beberapa tempat di Kota Padang melakukan sosialisasi sambil bagikan masker kepada masyarakat.
    
"Bagaimanapun satu suara menentukan nasib Sumbar kedepannya, janganlah masyarakat Sumbar untuk tidak memberikan hak suaranya pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang," ungkap Dudung.

Oleh: Derizon Y.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment