KSPPM Dan STKS Akan Gelar Dialog Publik Bersama Paslon Bupati Samosir

Doharta Sirait, Anggota KSPPM
Kabupaten Samosir
Partukkoan - Samosir

Kelompok Studi Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM) dan Serikat Tani Kabupaten Samosir (STKS) yang selama ini bergerak mendampingi para petani di kabupaten samosir berencana akan mengelar dialog publik pada tanggal 5 November 2015 dengan menghadirkan empat paslon yang turut berkompetisi pada Pesta Demokrasi Pilkada Samosir yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan anggota KSPPM Doharta Sirait kepada Partukkoan.com, Selasa (27/10). "Dialog publik ini kita laksanakan mengingat masyarakat samosir yang secara umum masih hidup dan menggantungkan diri dari sektor pertanian" Ucap Doharta.

Untuk itu kata dia, petani samosir juga menjadi tantangan dan isu penting yang perlu diperhatikan sacara serius, khususnya pemimpin yang akan terpilih nantinya. Sehingga diharapkan pemerintah dapat memberikan perlindungan yang serius terhadap petani dan kedepan alokasi anggaran berbasis pertanian.

Hampir senada dengan itu, Ketua STKS Alman Simbolon juga berharap, dialog publik yang akan digelar di Sopo Godang HKBP Bolon Kecamatan Pangururan ini menjadi langkah awal perbaikan petani mengingat mayoritas penduduk samosir hidup dari pertanian.

Lebih lanjut Alman menjelaskan, adapun tujuan dari dialog publik ini adalah untuk membangun hubungan dan komunikasi yang baik antara STKS dengan para calon pemimpin di kabupaten samosir serta mempererat solidaritas anggota STKS dan antar petani Kabupaten Samosir. (Hb)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment