Membangun Samosir Bukan Harus Menjadi Bupati

Partukkoan - Samosir

Bakhtiar Sitanggang, mantan Calon Bupati yang pernah ikut berkompetisi pada tahun 2010 meski tidak terpilih menjadi Bupati Samosir dirinya tetap berniat untuk melakukan pembangunan dengan mendirikan industri rumah tangga berupa pabrik roti di samosir.

Sehingga, dengan adanya pabrik roti dimaksud, Lapangan kerja juga akhirnya terbuka dan telah dirasakan masyarakat baik yang berasal dari samosir maupun dari luar samosir.

Lebih kurang 20 orang tenaga kerja di pekerjakan disini. Makanan Ringan berupa Roti dari bahan baku Tepung sudah menjadi ciri khas oleh-oleh dari samosir.

H Sidabalok Senin (11/10) kepada Partukkoan di Desa Panampangan Buhit, mengharapkan agar para pengusaha yang berasal dari kabupaten samosir untuk turut respon dalam membuka lapangan kerja di Samosir. "Demi untuk mengurangi beban perekonomian rakyat" ucapnya.

Sekarang pesta Demokrasi untuk perebutan calon Bupati Samosir periode 2015-2020. Dari ke 4 paslon yang ada sekarang adakah niatnya untuk memberi lapangan kerja untuk warga samosir? Katanya bertanya tanya.

Kalah maupun menang lanjut Sidabalok hendaknya harus berbuat dan memberi kontribusi untuk memajukan taraf perekonomian masyarakat samosir.

Jangan setelah selesai pesta demokrasi ini, apalagi dari ke 4 paslon ini pasti ada yang kalah!. Harapan kami berbuatlah untuk kemajuan kabupaten samosir. Jangan hanya mencalonkan mereka (paslon) datang dan blusukan ke 134 desa/kelurahan di 9 kecamatan yang ada di kabupaten samosir. 

Hendaknya bisa memberikan lapangan kerja di samosir ini, ujar Sidabalok mengakhiri.

Pemasaran Roti yang di produksi "Samosir Bakery" sudah memasuki kawasan seluruh kabupaten samosir. Tidak hanya makanan ringan Roti kacang hijau, Roti Kelapa dan Roti Selai.

Oleh: Rebin Malau
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment