Nai Robinson, Artis Lawak Batak Samosir Yang Suka Senyum

Nai Robinson Alias Nobel Turnip
Partukkoan – Samosir

Nama Nai Robinson pastilah tidak asing lagi bagi warga samosir. Nama itu merupakan nama sebutan bagi sosok pria yang menjelma sebagai seorang wanita ketika menghibur para penonton dengan guyonan lawaknya di atas panggung.Nai Robinson merupakan artis lawak asal samosir yang seringkali tampil pada acara-acara hajatan besar di Kabupaten Samosir.

Seni lawak yang dimiliki juga tidak kalah menarik dengan artis lawak lainnya. Nai Robinson memiliki nama asli Nobel Turnip (50) memiliki seorang anak laki-laki dan tiga putri, hasil pernikahannya dengan Ester Br. Gultom.

Bakat lawak yang dimilikinya ternyata telah ada sejak dirinya masih kecil, saat Nai Robinson masih SD, hal itu terlihat ketika dirinya begitu senang menghibur teman-temanya dengan berbicara yang mengundang gelak tawa.

Talenta seni lawak kemudian berkembang seiring berjalannya waktu, hampir disetiap kesempatan, dimanapun dirinya berada, dia selalu menyempatkan diri untuk menampilkan seni lawak yang dimilikinya.

Al hasil, teman, saudara dan warga yang mengenalnya suka atas penampilannya yang selalu mengundang senyum. "Alangah indahnya dunia ini bila kita memiliki seni, kehidupan tanpa seni pastilah akan terasa hampa,” Ucap  Nobel Turnip alias Nai Robinson,  ketika ditemui Partukkoan Rabu (14/10) di Pangururan.

Dikisahkannya, meski telah tampil dalam berbagai acara di Kabupaten Samosir, tidak lantas membuatnya untuk tetap menantikan orderan atau panggilan untuk menghibur. Disela-sela kosongnya panggilan untuk menghibur, Nai Robinson juga mengusahai sebidang tanah warisan orang tuanya di Desa Parbaba Dolok.

“Tanggung jawab sebagai orang tua juga wajib saya jalankan, demi memenuhi kebutuhan keluarga. Jasa sebagai pelawak saat ini sepi, jadi untuk memenuhinya saya harus bekerja sebagai petani sekaligus supir rentalan” pungkasnya.

Pahit ketir kehidupan kata dia, bukanlah hal yang mesti dihindari. Namun tetap dihadapi dengan hati yang tulus, hati yang bersih dan semangat perjuangan hidup.

“Jika semua kita hadapi dengan senyum, mudah-mudahan, semuanya dapat dilalui dengan mulus” tuturnya.

Sebelumnya, Nai Robinson pernah tampil pada acara Festival Danau Toba Tahun 2013 lalu. Penampilannya yang kocak cukup menghibur para penonton waktu itu. Penampilan dengan gaya kewanitaan dan dandanan membuat para penonton menikmati guyonannya.

Nai Robinson alias, Nobel Tunip menambahkan, bahwa dirinya berkeinginan untuk membuat grup lawak sebagai upaya mengembangkan nilai seni lawak di Kabupaten Samosir.

“Ada keinginan membuat group lawak, tapi belum jumpa dengan kawan kawan yang pas dalam membenahi grup lawak Nai Robinson ," Imbuh dia.

Akan tetapi lanjut dia, meski belum ada, Nai Robinson tetap semangat dan tidak akan putus asa. Dirinya yakin suatu saat cita-cita itu pasti akan terkabul.

“Besar keyakinanku dalam hal itu, seperti kata umpasa menyebutkan, Habang lali diatas ni tigaras, songgop muse tu tungko-tungko, molo adong hamu na patah hati sitongka muse ma morong-orong,"ujar Nobel mengakhiri. (red)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment