PDI-P Adakan Pembekalan Saksi Hadapi Pilkada Serentak

Hadapi pilkada serentak, PDIP Sumbar gelar pelatihan saksi di gedung pramuka

Partukkoan - Padang   

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) memberikan pembekalan saksi dalam menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.
     
"Saksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dibekali Training Of Trainer (TOT) dari 9 orang pemberi materi PDI P Pusat," kata Sekretaris DPD PDI-P Sumbar Syamsul Bahri di Padang.
     
Ia menjelaskan, pembekalan TOT merupakan hal penting. Karena, tugas saksi itu tidak mudah. Para saksi perlu dilatih dan dibekali terkait kegiatan teknis pemilu di lapangan.
     
"Selain itu, TOT ini merupakan perintah dari DPP PDI Perjuangan. Partai, memiliki alat kelengkapan, Salah satunya adalah Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang berjenjang dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota," ungkapnya.
     
Pelatihan para saksi ini dilakukan agar mereka mampu mengawal suara dan menjadi orang yang mempunyai andil mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon yang diusung atau didukung oleh PDIP.
     
"Kader dan saksi PDI Perjuangan dilatih di sini supaya nanti saat bekerja di lapangan tidak salah dalam perhitungan dan pengawasan suara. Itu yang harus dijaga dan sangat diperlukan," tegas Syamsul Bahari.
     
Ia mengatakan, saksi ini tidak saja menghadi Pilkada, namun juga tetap setiap pemilihan yakni Pileg dan Pilres.
     
"Saksi ini akan menjadi permanen oleh PDI-Perjuangan dalam setiap pemilihan yakni Pilkada, Pileg maupun Pilres," katanya.
     
Untuk Pilgub nantinya terang Syamsul Bahri akan dibicarakan dengan partai pengusung berapa saksi yang di persiapkan. Namun jelasnya PDI-P perjuangan telah mempersiapkan saksi dalam menghadapi Pilkada," jelasnya.

Oleh: Derizon Y.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment