Pemkab Samosir Gelar Ramah Tamah Sambut Penjabat Bupati

Ir. Mangindar Simbolon saat menyerahkan memori serah terima jabatan kepada Penjabat Bupati Samosir Antony Siahaan

Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar acara ramah tamah menyambut Penjabat Bupati Samosir Antony Siahaan di halaman Rumah Dinas Bupati Senin (26/10/2015) Pasanggrahan Samosir.

Drs. Tombor Simbolon selaku pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samosir pada kesempatan itu menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara Antony Siahaan sebagai penjabat bupati samosir.

Mewakili tokoh masyarakat Albert Sihotang juga menyampaikan selamat datang kepada Antony Siahaan sekaligus menyerahkan ulos kepada pejabat bupati sebagai bentuk ucapan selamat datang memimpin pemerintahan Kabupaten Samosir. 

Dilokasi yang sama Albert meminta agar segala kekurangan dipemerintahan kabupaten samosir untuk disempurnakan serta menciptakan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang berjalan kondusif.

Sementara Mantan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon mengatakan, dirinya percaya dengan pengalaman Antony sebagai kepala dinas Perhubungan Sumut, pembangunan samosir akan lebih baik dan berbagai rencana kegiatan pemerintah kabupaten samosir dapat tuntas diakhir Desember.

Mangindar juga berharap kepada LSM dan Pers yang bertugas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Samosir untuk saling mendukung jalannya pemerintahan  dalam pembangunan samosir yang lebih cepat dan samosir dapat jadi contoh demokrasi pada pelaksanaan pilkada Desember mendatang. Tak lupa Mangindar juga menyerahkan memori serah terima jabatan kepada Penjabat Bupati. 

Hampir sama dengan mereka, Kapolres Samosir AKBP. Eko Suprihanto dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir turut menyampaikan ucapan selamat datang kepada penjabat bupati samosir Antony Siahaan beserta Ibu. Dirinya mengatakan bahwa Antony Siahaan sebagai Kadis Perhubungan Provsu merupakan sosok yang responsif. 

Eko juga  berharap agar kabut asap di samosir cepat berlalu dan seluruh aktivitas masyarakat samosir dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti sebelumnya.

Penjabat Bupati Samosir Antony Siahaan dalam kesempatan itu mengatakana akan melaksanakan tugas pemerintahan kabupaten samosir dengan sebaik baiknya. Dirinya berharap adanya kerjasama dari seluruh stake holder di samosir agar roda pemerintahan kabupaten samosir dan pelaksanaan pilkada dapat berjalan baik.

Seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan turut memberi hati untuk mensukseskan pilkada samosir yang kondusif. Kepada seluruh PNS juga diharapkan untuk mengedepankan netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap pelaksanaan pilkada. Tidak memihak salah satu paslon dan hanya mengunakan haknya sesuai aturan.

Lebih lanjut Antony menyampaikan, dirinya ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada samosir yang kondusif dan bupati terpilih nantinya sesuai harapan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten samosir dengan baik. 

Diakhir sambutannya, dia berharap adanya masukan dan saran dari tokoh masyarakat agar kedepan roda pemerintahan kabupaten samosir dapat lebih baik dan berjalan lancar. (Hb)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment