Pesawat Militer Amerika Terjatuh, 11 Orang Tewas

Ilustrasi/ Pesawat Tempur Amerika Serikat
Partukkoan

Pesawat angkut militer Amerika Serikat (USA) dikabarkan terjatuh di bandara Jalalabad  Afghanistan pada Jumat (02/10/2015) dini hari dan menewaskan 11 orang yang ada di dalam pesawat. Demikian dikatakan militer AS seperti dikutip dari reuters.

Saat ini, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, dan menurut keterangan, jatuhnya pesawat bukan karena tembakan musuh.

Enam US anggota militer dan lima kontraktor sipil yang dipekerjakan oleh pasukan internasional pimpinan AS di Afghanistan tewas dalam kecelakaan itu.

Seperti pernyataan dari 455 Air Expeditionary Wing di Bagram Airfield meyebutkan kejadian itu merupakan "kecelakaan," tanpa melanjutkan detail kejadian.

Kecelakaan itu terjadi beberapa jam setelah pasukan Afghanistan merebut kembali pusat kota strategis utara Kunduz pada Kamis di tengah bentrokan sengit dengan militan Taliban, tiga hari setelah kalah ibukota provinsi.

Taliban telah berjuang untuk mendapatkan kembali kekuasaan sejak digulingkan oleh intervensi pimpinan AS pada 2001.

Jumlah korban militer AS di Afghanistan telah meningkat tajam setelah Amerika Serikat melaksanakan misi tempur formal tahun lalu, meski pasukan khusus AS dan serangan udara AS diterjunkan pada pertempuran sengit di Kunduz.

Sebelumnya dilaporkan, pada tahun 2011, militan Taliban menembak jatuh sebuah helikopter militer AS Chinook, menewaskan 38 orang penumpang didalamnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment