Pilkada 2015, Penjabat Diingatkan Untuk Tidak Menggerakkan PNS

Partukkoan - Jakarta

Terkait pemilihan kepala daerah yang tinggal menghitung hari, Mendagri Tjahjo Kumolo mengingatkan agar Penjabat tidak ikut terlibat dalam menggerakkan PNS.

"Kan sudah ada aturannya tidak boleh gerakkan PNS, tidak boleh gunakan aset pemerintah daerah. Karena itu pengawasan menjadi penting dilakukan," kata Menteri di Manado, seperti dikutip dari antara (29/08/2015).

Dia berharap, pers, panwas dan segenap elemen masyarakat kampus turut serta  mengawasi jalannya pilkada.

"Petahana disilahkan bekerja optimal. Kalau selama lima tahun bekerja baik melayani masyarakat, tidak berat saat melakukan kampanye," katanya.

Kemudian, mantan petinggi PDIP itu juga berharap tidak terjadi kerusuhan yang dapat menunda perhitungan suara dan penetapan calon.

"Akan geger. Emosional pilkada berbeda dengan pemilihan legislatif atau pemilihan presiden. Emosi bisa marah atau berbuat kerusuhan," lanjutnya.

Provinsi Sulawesi Utara akan melaksanakan pemilihan gubernur, serta tujuh kabupaten dan kota. Ketujuh kabupaten/kota tersebut antara lain Kota Tomohon, kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment