Pilkada Samosir 2015 diharapkan Tidak Ada Konflik

Ir. Mangindar Simbolon
Partukkoan - Samosir

"Sebagai Tokoh Masyarakat saya pesankan agar kita jaga sendi-sendi budaya dan kemasyarakatan kita di Kabupaten Samosir mulai dari awal sampai nanti penyelenggaraan pilkada itu sendiri secara baik," ucap Mangindar Simbolon (17/10) saat memberikan kata sambutan pada penyelenggaraan Kampanye Damai di lapangan Mogang Palipi Kabupaten Samosir. (Baca juga : Karnaval Kampanye Damai Pilkada Samosir)

Dirinya juga memahami atas yel-yel yang dibuat setiap paslon dengan tujuan harus menang. "Wajar, namanya juga pemilihan kepala daerah, kompetisi, iya kan. Saya pikir sangat tidak wajar kalau ada yang mengatakan, ah bukan mau menang saya disini, hanya untuk sekedar saja. Itu omong kosong, pasti tujuannya untuk menang". ujar Mangindar.

Sebagai tokoh masyarakat dirinya mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk mendorong masyarakat bahwa suara rakyat itu suara Tuhan, sehingga dengan demikian pilkada kali ini akan menarik.

"Saya pikir pilkada ini akan menarik, karena tidak seorang pun yang tau siapa yang akan menang bulan Desember mendatang, hanya Tuhan yang tahu," pungkasnya.

Lebih lanjut, Mantan Bupati itu juga berharap agar tidak menghalalkan segala cara. "Karena semua ingin menang, jangan kita halalkan segala cara" harap Mangindar.

Diakhir sambutannya, Mangindar Simbolon mengajak untuk mendukung siapapun kelak yang menang dan terpilih menjadi Bupati.

"Saya pikir siapapun yang menang mari kita dukung dengan cara-cara yang baik. Dan saya berharap 2015 tidak akan ada konflik ditengah tengah masyarakat, apapun hasilnya" ucap Mangindar.

Di kesempatan itu juga, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU dan seluruh komisioner KPU yang mengundangnya sebagai Tokoh Masyarakat.

Oleh: Marcopolo Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment