Pisah Sambut Bupati Samosir, Mangindar Simbolon Titipkan Tiga Pesan

Ir. Mangindar Simbolon
Partukkoan - Samosir

Mantan Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, titipkan tiga pesan dalam melaksanakan tugas pengabdian pada Negara pada khususnya dalam Pemerintahan Kabupaten Samosir. Ketiga hal itu adalah bekerja keras, cerdas dan Ikhlas.

Hal itu dikatakannya saat Pisah Sambut dengan Pelaksana Harian Bupati Samosir yang diamanahkan kepada Tombor Simbolon, SH Rabu (23/9) di Halaman Perumahan Bupati Pasanggarahan Pangururan.

Mangindar mengatakan bahwa jabatan itu merupakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan untuk melakukan pelayanan dalam pembangunan disegala bidang demi kepentingan orang banyak (masyarakat umum-red).

"Barang tentu semua ini dalam perjalanan hidup kita bukan hanya kebetulan semata namun sudah ditentukan serta diatur Tuhan, tinggal kita bagaimana memahami dan melaksanakan dengan baik" tuturnya.

Kesempatan itu, Mangindar Simbolon juga tak lupa menyingung perhelatan Pilkada yang sudah diambang pintu yang akan digelar pada Sembilan Desember 2015 mendatang. Kepada ke-empat paslon (pasangan calon), siapapun pemenang dalam kompetisi itu nantinya, yang  dipilih rakyat samosir itu semua kita anggap sudah kehendak Tuhan (sudah diatur Tuhan-red).

"Jadi marilah kita berdemokrasi yang baik, tanpa harus gontok gontokan antar Tim Paslon, ambillah hati rakyat, pilihan boleh beda akan tetapi kita masih tetap dirahut-rahut (diikat) Dalihan Natolu (Manat Mardongan Tubu, Elek Marboru dan Somba Marhula-hula) karena perjalanan Kabupaten ini masih panjang" imbuhnya.

Ditempat yang sama Plh. Bupati Samosir Tombor Simbolon SH, MM mewakili Pemerintah Kabupaten Samosir dalam kata sambutanya, mengatakan pihak Pemkab Samosir perlu memberikan penghormatan yang sebesar besarnya kepada Mantan Bupati, Ir Mangindar Simbolon beserta keluarga dalam mendukung dan melakukan tugas dalam pengabdiannya selama ini sehingga pemerintahan Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik.

"Walaupun bapak Ir Mangindar simbolon sudah purna Bakti, namun kami masih tetap mengharapkan nasehat-nasehat dalam melakukan kebijakan untuk mendukung pembangunan dapat berjalan disegala bidang", pungkas Tombor.

Oleh: Hatoguan Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment