Server PUPNS Sering Down, PNS Samosir Kesulitan Daftar Ulang

Partukkoan - Samosir

Peraturan Pemerintah saat ini yang mengharuskan setiap PNS melakukan pendaftaran ulang melalui portal resmi PUPNS membuat para PNS mau tak mau harus registrasi dan melakukan pendaftaran ulang.

Namun, pendaftaran ulang yang dilakukan ternyata tidak semudah yang dibayangkan, hal ini lantaran server dan jaringan PUPNS sangat lelet, belum lagi tata cara input data yang dilakukan di dalam sistem.

“menginput data bisa mencapai 6 jam lamanya, karena sistemnya ngga stabil, kadang setelah diinput, kita kembali lagi disuruh login” kata Siboro seorang PNS di Samosir

Ditambahkannya, masalah pengisian didalamnya juga termasuk rumit, khsususnya dibagian tempat lahir. “tempat lahir itu pencariannya auto, jadi sudah di tentukan pilihannya, sehingga jika nama tempatnya tidak dikenal maka tidak akan masuk dalam sistem” katanya kesal.

Sesuai penjelasannya dalam PUPNS, Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Hal itu dilakukan, Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.Membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment