Yel-Yel Kampanye Damai, Rap Berjuang Semua Suka

Rap Berjuang Manortor Bersama Rombongon Saat Kampanye Damai di Tanah Lapang Mogang Palipi
Partukkoan - Samosir

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon - Juang Sinaga nomor urut 4 turut tampil bersama rombongan pada saat Kampanye Damai (17/10) siap menang, siap kalah dan siap di pilih maupun tidak di dipilih di tanah lapang mogang Palipi dan Tanah Lapang Ambarita Kecamatan Simanindo.

Pasangan Calon yang diusung PDIP itu menyebutkan bahwa, demokrasi itu merupakan hal yang sangat indah bila berpolitik di atas etika, karena demokrasi itu merupakan pesta rakyat. sebagai Paslon yang beragama tentunya kami sangat percaya diri untuk menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang karena harus berpengharapan.

Momen Pilkada Samosir sebelumnya merupakan bahan evaluasi paslon tersebut dan tidak pernah takabur maupun memiliki sikap yang cepat merasa puas.Pengamatan Partukkoan, Paslon dengan nomor urut 4 itu melaksanakan Karnaval dan Kampanye Damai didampingi masing-masing Istri yang siap selalu mendukung.

Sifat Rendah hati ternyata makna yang terkadung pada diri Paslon Rap Ber Juang, terlihat dari antusias masyarakat sepanjang jalan dalam menyambut paslon tersebut.Nyanyian yang dikumandangkan pun saat itu juga cukup nyentrik, dengan dipandu Simbolon Parende membuat yang melihat merasa suka.

Lagu tersebut singkat namun mengandung makna yang tinggi, dengan lirik Disana menang, disini menang dimana - mana Rap Ber Juang Menang memberikan pengharapan dan kepastian menang pada pilkada 9 Desember mendatang.

Perempuan Kuat di Samping Paslon Rap Ber Juang

Meskipun seorang politisi Sorta Ertaty Siahaan istri Cabup Rapidin Simbolon, tetap tidak lupa sebagai ibu rumah tangga mengawasi anak - anaknya hingga mengurusi keperluan rumah tangga.Sebagai istri, Sorta Ertaty Siahaan juga tidak lupa untuk memprioritaskan segala keperluan sang suami selama bersoasialisasi dengan masyarakat. mengontrol kesehatan suaminya agar tetap bugar.

"Bapak itu sangat mandiri, tegas dan sederhana. untuk pakaian yang digunakan tidak milih - milih cukup rapi saja," ungkap Sorta.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengaku dalam satu hari harus berbagi tugas untuk bertemu dengan masyarakat.

“rombongan Bapak bersama Tim pemenangan Paslon sedangkan saya bersama pengurus partai” tuturnyaSebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir, dirinya menggerakan mesin partai untuk memenangkan Rap Ber Juang. Ini semua untuk tujuan mulia yakni Samosir lebih baik.

"Syukur anak - anak semua sudah dewasa dan tidak banyak menuntut ini itu di saat situasi seperti ini, jika tidak kan repot," ujarnya senyum.

Begitu juga dengan istri Cawabup Juang Sinaga yang cepat beradaptasi dengan situasi saat ini. "Ada kerumunan masyarakat, saya tak canggung untuk memaparkan program Paslon Rap Ber Juang," ujarnya.

Sebagai istri seorang Cawabup yang sering mendapat bully-an, dia mengaku tidak mempersoalkan. udah hal biasa ya seorang istri politisi atau pejabat harus kuat melawan informasi - informasi yang tidak akurat.Baik Sorta dan istri Cawabup Juang Sinaga merupakan perempuan yang kuat mendampingi suami mereka.

Kader PDIP Harus Menangkan Pasangan Calon Nomor 4, Rapidin Simbolon - Juang Sinaga

Sementara sebelumnya, pada Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Samosir beberapa waktu lalu di halaman hotel Dainang, Kamis (15/10) yang dihadiri 1500 orang pengurus PDI Perjuangan dari tingkat ranting, PAC, pengurus kabupaten, Japorman Saragih Ketua Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menegaskan bahwa Semua Kader Partai Harus Menangkan Paslon Bupati - Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon - Juang Sinaga.

Rakercabsus ini dilaksanakan sebagai pemantapan pemenangan paslon bupati/wakil bupati Samosir periode 2016 - 2021 Drs Rapidin Simbolon - Ir Juang Sinaga pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Kenapa teriakan merdekanya hingga Empat (4) kali, karena saya (Rapidin Simbolon) dan Juang Sinaga paslon nomor urut 4 diusung PDI Perjuangan nomor 4 juga,” ujar Rapidin Simbolon menyampaikan sambutannya.

Menurut Rapidin Simbolon, paslon dengan jargon Rap Ber Juang akan memperjuangkan nasib para petani, nelayan, buruh bila terpilih 9 Desember nanti.“Program Nawacita Presiden Jokowi, harus diterapkan juga di Kabupaten Samosir “ ujarnya.

Paslon Rap Ber Juang diusung PDI Perjuangan tidak pernah melakukan politik dagang sapi, namun menerapkan ideologi partai,” Selaku petugas partai harus menjalankan program partai,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Cawabup Juang Sinaga, bila rakyat memberikan mandat kepada paslon nomor 4 akan membela kaum yang lemah.Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih membakar semangat para pengurus ranting.

“Rekan - rekan merupakan ujung tombak partai ditengah masyarakat, tentu harus bersosialisasi kepada masyarakat dan mengajak untuk mencoblos paslon bupati - wakil bupati Rapidin Simbolon - Juang Sinaga,” serunya.

Ia juga menegaskan bagi setiap kader yang membelot akan diberikan sanksi tegas. “Hari ini saya cukup bangga di halaman hotel ini memerah dengan kehadiran 1500 pengurus ranting dan PAC, kita tetap solid untuk memenangkan Rap Ber Juang,” pintanya.

Dikatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Mengawati Soekarno Putri selalu memonitor Pilkada Samosir, beliau sangat memperhatikan daerah ini, dalam waktu dekat ini beliau akan melakukan kunjungan kerja ke daerah ini.Selanjutnya secara bergantian DPD PDI Perjuangan Sumut dan DPC PDI Perjuangan Samosir saling memberikan cinderamata berupa ulos kepada Jonny Naibaho, Binsar Sidabutar, Pahala Tua Simbolon dan Fransiskus Sitanggang, kemudian kepada Japorman Saragih, Menianty Siahaan dan pengurus PDI Perjuangan Sumut. (red)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment