Yel-yel Kampanye Damai, “SMS” Alusdin Jadi Bupati

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dengan Nomor Urut 2 (SMS) bersama Istri dan Jurkam ketika diabadikan di Tanah Lapang Mogang Palipi - Samosir
Partukkoan - Samosir

Dalam Kampanye Damai, Selasa (17/10) di Tanah Lapang Mogang Kecamatan Palipi, Pasangan Calon Dengan nomor urut 2, Ir. Alusdin Sinaga - Ober Sihol Parulian Sagala, SE, melalui Juru Kampanye Abad Sinaga menyerukan dalam yel-yel mereka bahwa Pilkada bukanlah hura-hura, pilkada merupakan Demokrasi bagi masyarakat untuk menunjukkan pilihanya.

Sementara Alusdin Sinaga, yang secara langsung memimpin di depan para pendukungnya dalam meneriakkan yel-yelnya mengatakan bahwa semua tujuan kita adalah membuat Samosir Makin Sejahtera. 

“Jadi, semua baik kalau nomor 2 ini, semua kita gabungkan. Horas, Au Do Ho, Ho Do au, Rap Berjuang Ma Hita Pamonanghon Alusdin Ober” serunya, disambut riuh pendukungya.

Kemudian, Alusdin Sinaga dalam yel-yelnya juga memastikan bahwa memilih nomor dua maka Samosir akan makin sejahtera, Samosir akan maduma.“Jadi semua kita, bukan hanya untuk nomor dua, tujuan kita adalah bagaimana cara kita membuat samosir makin sejahtera. samosir maduma sude” katanya.

Kemudian lagu yang dibuat menyelingi yel-yel mereka juga cukup nyentrik dengan menyanyikan lirik lagu SMS, Samosir Makin Sejahtera, SMS Samosir Makin Sejahtera, SMS Alusdin jadi Bupati, SMS Alusdin Jadi Bupati, SMS Ober jadi Bupati, SMS ober jadi Bupati.Dengan lirik lagu yang sedikit mengundang tanya bagi para peserta pada saat itu terkait lirik terakhir yang menyebutkan SMS, Ober jadi bupati.Lirik dengan lagu SMS, Ober jadi bupati membuktikan bahwa Alusdin Sinaga sebagai bupati menganggap bahwa Ober juga adalah merupakan bagian Bupati itu sendiri. itu artinya mereka berdua adalah sosok Bupati pertama dan Bupati kedua jika kelak terpilih memimpin Samosir 5 tahun kedepan.

Visi Misi Pasangan Calon Nomor Urut 2 (Alusdin Sinaga - Ober Sihol P. Sagala)

VISI“Samosir Makin Sejahtera” (SMS)

MISI
  1. Menciptakan Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa. (memberikan teladan ‘Hidup Sejahtera Tanpa Korupsi’ bagi semua aparatur pemerintahan dan masyarakat)
  2. Meningkatkan Kualitas Pendidikan & Kesehatan. (Hipas, Pistar jala marbisuk pangisina)
  3. Menciptakan Pertumbuhan & Pemerataan Ekonomi Kerakyatan di setiap desa berbasis Pertanian Terpadu & Pariwisata yang berwawasan Lingkungan (Gabe Na niula, jala Sinur na pinahan)
  4. Menjadikan Samosir Pusat Pariwisata Budaya Batak yang Religius Agamis tanpa unsur berhala serta nyaman dan aman. (Horas pardalan-dalan, mangomo partiga-tiga)
  5. Menciptakan Samosir sebagai pusat Pariwisata Danau Toba (Membangun Kebun Raya Samosir dan Hutan Raya Samosir sebagai paru-paru Dunia yang terkait dengan program Geopark Kaldera Toba menuju GGN UNESCO)
  6. Meningkatkan kualitas Pembangunan fisik infrastruktur, menata ulang dan membuka jalan baru ke kantong-kantong pertanian dan pariwisata
  7. Mengaktifkan dan Meningkatkan Partisipasi Institusi Keagamaan (Gereja) & LSM dalam Model Pembangunan yang Partisipatif. (Mengerakkan partisipasi aktif masyarakat, menghidupkan semangat Marsiadapari/ Gotong Royong)
(Redaksi)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment