Ahok Lantik Ribuan Honorer DKI Jakarta

Partukkoan - Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan Ahok lantik 3.257 tenaga honorer DKI Jakarta menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disiapkan sehingga honorer dapat naik kelas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai.

"UU ASN juga sebenarnya tidak baik untuk orang malas. Karena harus kita akui banyak di antara bapak-ibu yang ada di sini masuk sebagai honorer tidak melalui tes. Sama seperti guru bantu, hanya ingin membantu diajak masuk kerja, nah ini diputuskan. Saya bicara ini saya ingin bapak-ibu ingat siapa bapak-ibu. Berjuang setengah mati," Kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok berharap, para honorer yang diangkat menjadi CPNS memiliki semangat yang lebih tinggi setelah bertugas di SKPD masing-masing. Selain itu Ahok meminta agar berani melaporkan atasa mereka yang berani bermain.

"Harus berani melaporkan kepada kami kalau atasannya masih bermain. Mumpung saya masih jadi gubernur, tidak mungkin atasan bapak-ibu berani pecat," tutur Ahok.

Dilanjutkannya, bukan hanya CPNS, bahkan PNS yang kelakuannya masih suka nilep duit, minta uang akan diberhentikannya. "Kita pecat katanya kurang baik, agak kasar. Bangsa kita ini bangsa yang paling pintar, naik harga disesuaikan," lanjut Ahok.

"Saya juga belajar pintar, enggak pecat lagi, diberhentikan sebagai PNS. Sama toh, tapi kedengarannya halus gitu ya. Terus tanpa hormat. Kalau pecat itu kesannya kurang halus ya sudah berhentikan saja," katanya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment