Ahok Terkejut, Honor Programmer 6 Hari Kerja Senilai 57 Juta

Partukkoan - Jakarta
Siapa yang tidak terkejut, jika bayaran atau honor programmer yang bekerja hanya selama 6 hari senilai Rp. 57 juta. Termasuk Ahok sapaan Gubernur DKI Jakarta yang terkejut ketika mengetahui ada di Dinas Pendidikan ada anggaran untuk programmer mencapi Rp. 57 Juta.

"Dinas dan Sudin (Pendidikan) masih masukin honor. Pakai nama apa tahu enggak? Tenaga ahli programmer. Apa? Itu buat scanner. Anak saya 9 tahun bisa lakukan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2015).

Hal itu terungkap saat Dinas Pendidikan membayar honor programmer. Tenaga ahli ini diberi honor Rp 400 ribu dikalikan jumlah hari kerja dan lokasi tempat bekerja.

"Gila! Seolah-seolah ini orang ada di semua lokasi. Satu orang bisa dibayar kerja empat hari Rp 12 juta. Saya bilang gila saja. Ada yang kerja enam hari dibayar Rp 57 juta," ujar Ahok keheranan.

Menurut Ahok, Pihak Dinas terkait mengakui kesalahan saat dilarifikasi. Pihak Dinas Pendidikan, lanjut Ahok, mengaku bersalah.

"Oh iya Pak, salah Pak. Terus saya tanya berarti tahun lalu juga sama dong ada? Tahun lalu sudah nggak kita pakai, Pak. Ya sudah santunlah jawabnya," kata Ahok meniru ucapan dari pihak Dinas Pendidikan tersebut. (Part/Det)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment