Bantu Warga Miskin, Ini Dia Kapolres Berhati Mulia

AKBP Asep Guntur Rahayu
Partukkoan - Cianjur

Kisah pilu yang menyanyat hati muncul dari salah satu keluarga di Cianjur yang dilanda kemiskinan. Dikisahkan, Sang ibu harus berpura-pura memasak makanan lantaran anaknya merengek-rengek meminta makanan karena lapar, namun ternyata yang dimasak dan direbus sang ibu adalah adalah batu. Hal itu dilakukan si ibu, agar seolah-olah anaknya merasa bahwa si ibu sedang memasak dan akan menyiapkan makanan untuk sang anak.

Pada akhirnya, karena terlalu lama, si anak yang merengek-rengek tersebut akhirnya tertidur karena lama menunggu ibunya menyiapkan makanan untuknya.

Kisah pilu itupun sampai ke telinga Kapolres Cianjur, Jawa Barat AKBP Asep Guntur Rahayu. Mendengar kisah itu, Kapolres itu tergerak hati dan pikirinnya.

"Kisah itu disampaikan melalui rekan saya, saya hampir  tak percaya. Rekan saya itu bilang jika suatu malam ada anak tetangganya yang kelaparan kemudian sang anak merengek minta makan. Ketika rekan saya datang sambil bawa makanan ternyata si anak yang merengek-rengek itu sudah tidur, ketika dilihat lebih jelas oleh rekan saya itu ternyata ibunya lagi pura-pura masak makanan yang direbus padahal makanan itu cuma batu biasa. Biar dikira masak makanan," cerita AKBP Guntur, dikutip dari Detik.com Selasa (3/11/2015).

Ibu yang memasak batu untuk mengalihkan pikiran si anak yang merengek karena lapar itu adalah Iyah (33), istri dari Andun Suherman (45) warga Kampung Bolenglang RT 01/10, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku. Kisah itu mengantarkan Kapolres Cianjur untuk mengulurkan tangannya dan membantu Pak Andun untuk memiliki rumah layak huni. Meski bukan ranah dan tanggung jawab pihak kepolisian, tak menyurutkan Guntur bergerak menghimpun Dontur dari beberapa lembaga.

"Alhmdulillah, sekarang Pak Andun sudah punya rumah layak, semoga kondisi tenpat tinggal yang sekarang memotivasi dirinya untuk memiliki pekerjaan yang lebih baik," imbuh Guntur.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment