Buruh Demo, Ini Tuntutan Mereka

Partukkoan - Jakarta

Aksi mogok nasional para buruh yang dimulai hari ini Selasa, (24/11/2015) hingga Jumat mendatang memiliki tuntutan 3 poin. 

Ketiga poin tersebut yaitu, Pertama, agar pemerintah mencabut PP Pengupahan Nomor 78. Kedua, mereka menolak formula upah minimum baru yang didasarkan kepada tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi, kemudian mereka juga meminta kepada gubernur-gubernur yang ada di semua provinsi di tanah air agar menaikkan upah minimun berkisar Rp500 ribu.

“Prinsipnya kita minta presiden cabut (PP Pengupahan). Kita enggak akan arogan. Kita ingin duduk bersama dengan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia), buruh dan pemerintah. Tripartit duduk bersama, kita bahas PP Pengupahan yang baru,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal seperti dikutip dari Okezone, Selasa (23/11/2015).

Khusus di Jakarta kata dia, demo akan digelar di kawasan-kawasan industri seperti Pulogadung, Cakung, Sunter, dan Pelabuhan Tanjung Periok. Selanjutnya mereka akan menuju Komplek DPR dan Istana Negara. “Sekitar 400 ribu masa di Jakarta. Kita akan aksi di kawasan industri dan tempat pemerintah,” sebutnya.

Beberapa titik demo yang akan digelar, Jakarta, Bogor, Tanggerang, Depok, Serang, Bekasi, Cilegon, Subang, Bandung, Deli, Gresik, Semarang, Batam, Sidoarjo, Pasuruan, Gorontalo, Makasar, Aceh, Lampung, dan Papua.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment