Data BNPB: Ribuan Bangunan Rusak Akibat Puting Beliung di Pulau Jawa

Partukkoan - Jakarta 

Data sementara yang dirilis pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan,  4 orang yang tewas, dan ribuan bangunan rusak atas bencana puting beliung yang melanda pulau jawa.

"Data sementara, akibat angin puting beliung di beberapa daerah di pulau Jawa, empat orang tewas, delapan orang luka berat, delapan orang luka ringan, 271 rumah rusak berat, 734 rumah rusak sedang, 1.186 rumah rusak ringan, dan puluhan fasilitas umum rusak," kata Sutopo seperti dimuat dalam detik.com, Sabtu (21/11/2015).

Dari 46 kali kejadian di daerah yang berbeda, yang paling banyak menimbulkan kerusakan kata dia adalah kejadian di Kabupaten Bogor pada (30/10) yang menyebabkan 104 rumah rusak berat, 395 rumah rusak sedang, dan 608 rumah rusak ringan.

Sementara, di Ngawi, Jawa Timur pada (17/11) menyebabkan 25 rumah rusak berat dan sedang serta 165 rusak ringan. 

"Sedangkan puting beliung yang menerjang Dusun Kacetan, Desa Ngargosoko, Kec Kaliangkrik, Kab Magelang, sore ini, menyebabkan 124 unit rumah rusak, meliputi 30 rusak berat, 50 rusak sedang dan 44 rusak ringan," papar Sutopo.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment