Didukung Publik, MKD Pertimbangkan Sidang Kasus Novanto digelar secara terbuka

Partukkoan - Jakarta

Ribuan rakyat Indonesia melalui internet (Nitizen) yang ikut menandatangani petisi untuk meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menggelar sidang kasus Ketua DPR Setya Novanto secara terbuka ternyata menjadi pertimbangan Pihak MKD.

"Itu menjadi pertimbangan MKD," kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad dikutip dari detik, Senin (23/11/2015).

MKD siang ini akan mengadakan rapat internal untuk menentukan kelanjutan kasus Novanto. Seperti diketahui, Novanto dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said atas dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam pertemuan dengan Presdir PT Freeport Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha minyak Reza Chalid.

Sudirman Said sudah menyerahkan bukti berupa transkrip pertemuan yang dilengkapi dengan rekaman suara. MKD siang ini akan menggelar rapat internal untuk menentukan kelanjutan kasus Novanto tersebut.

"Jam 11.00 WIB kita lanjut menerima hasil verifikasi tim tenaga ahli terkait laporan Pak Sudirman Said. Tenaga ahli dari MKD. Hasilnya dibawa dalam rapat pimpinan anggota MKD, diharapkan rapat bisa memutuskan apakah bisa ditingkatkan ke persidangan," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang Senin (23/11/2015).

Sebelumnya diberitakan, netizen melayangkan desakan tersebut melalui petisi pada change.org. Baru sehari dilayangkan, pada Senin (23/11/2015) sebanyak 17.805 menandatangani petisi yang mendorong sidang MKD dilakukan terbuka. (Part/Det)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment