Gadis Termuda Pengidap Penyakit Kanker Payudara

Ayah bersama putrinya saat masih bayi/ Daily
Partukkoan - Samosir
Seorang gadis asal Amerika dianggap sebagai gadis termuda yang mengidap penyakit kanker payudara. Chrissy Turner asal Utah, Gadis cilik berumur delapan tahun itu menderita kanker yang jarang ditemukan, penyakit yang disebut dengan karsinoma sekretori.

Seperti dimuat Dailymail, Troy ayah sang gadis cilik menyebutkan, adanya ditemukan benjolan di dadanya membuat putrinya jadi ketakutan.

"waktu itu, pertengahan Oktober dia (Chrissy) memberitahukan kepada kami, ada benjolan di dadanya dan dia sangat ketakutan," kata Troy, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (27/11/2015).

Chrissy saat ini wajib menjalani terapi mastetomi demi mengatasi penyakit yang banyak ditemui pada wanita itu. "Aku takut ketika pertama kali tahu tentang hal itu. Tapi aku tahu aku bisa melawannya dan saya berharap bahwa saya dapat melawannya,” ujar Chrissy

Faktor keturunan menjadi pemicu terbesar munculnya kanker payudara pada Chrissy, sebab ibunya dan ayahnya juga memiliki penyakit kanker. Ibunya, Annette, mengalami kanker serviks, sementara ayahnya telah berjuang dengan kanker limfoma non-Hodgkin ketika masih bayi.

Sang ibu mengaku khawatir dihantui penyakit secara terus menerus. “Setelah suami saya, sekarang giliran anak perempuan saya,” tuturnya. “Kami akan berusaha, membuat kita tetap tersenyum dan harus percaya diri berbuat yang terbaik dalam menjalani ini” tambah Nyonya Turner
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment