Google turut rayakan Hari Ayah di Indonesia

Partukkoan - Samosir

Dalam sebuah keluarga ayah memiliki peranan yang sangat penting, bahkan tidak jarang kasih sayang ayah muncul membuat dunia bergetar. Ayah bukan hanya sekedar kepala keluarga, namun lebih dari itu, Ayah merupakan sosok panutan dan pemimpin dalam sebuah keluarga.

Dibawah terik matahari, dibantai dan dihempas hujan lebat, sang ayah tetap setia berjalan dalam perjuangannya mencari sesuap nasi, semuanya demi keluarga. Saat melihat anak-anaknya dalam kondisi sakit, maka perasaan sang ayah akan remuk bagi kerupuk meski ayah mampu menyembunyikannya dalam lubuk hatinya.

Ada banyak kisah tentang perjuangan dan pengorbanan sang ayah bagi keluarganya, bahkan seorang ayah pernah harus rela berbohong kepada anaknya demi kebaikannya.

Ketika itu, seorang putri dewasa tampak menatapi sebuah foto yang terpampang di dinding rumah mereka. sosok yang begitu dirindukannya selama ini membuatnya tak dapat menahan air matanya. Benar, saat dirinya masih berumur 4 tahun, sang ayah harus pergi meninggalkan mereka untuk selamanya karena ayah harus mendonorkan hati kepada dia, karena jika tidak maka sang anak akan meninggal dunia.

“meski telah pergi, namun aku hidup karena ayahku. Dan itulah yang kuingat. Saat itu, aku dipeluk, di cium dan bapak bilang sangat sayang sama saya. Kemudian ibu bercerita bahwa bapak pergi hanya sebentar. Tapi akhirnya aku tahu jika bapak telah pergi selamanya. Semua hanya untuk membuatku tetap hidup. Aku rindu bapak..” kata perempuan yang telah berkeluarga itu.

Hari ini, bahkan Google turut serta merayakan Hari Raya Ayah di Negara Indonesia yang jatuh pada hari ini, Kamis (12/11/2019). Sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 12 November 2006, Para perempuan yang didominasi dari kaum ibu tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) menggelar deklarasi Hari Ayah di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah.

Dari situ terbentuklah, Piagam deklarasi Hari Ayah dan buku 'Kenangan Buat Ayah' dan dikirimkan kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta bupati di 4 penjuru Indonesia, yaitu Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote. Sejak saat itu, setiap tanggal 12 November, Indonesia memperingati Hari Raya Ayah.

Selamat Hari Ayah.. (Kami semua ada karena Ayah)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment