Ini Arti Perubahan Logo Google Yang Muncul Hari Ini

Partukkoan - Samosir

Ada perubahan logo google pada hari ini (02/11/2015) yang terlihat pada halaman utama google. Terlihat seperti rumusan serta angka-angka yang tidak lepas kaitannya dengan matematika.

Penelusuran partukkoan, ternyata makna logo tersebut merupakan ikhwal memperingati hari ulang tahun yang ke 200 George Boole seorang matematikawan dan ahli logika sekaligus seorang filsuf yang karyanya menjadi dasar bagi ilmu komputer modern abad ini.

Pria dengan julukan "bapak era informasi" ini merupakan tokoh penting dalam dunia aljabar dan kalkulus. Salah satu buku terkenal yang pernah terbit hasil olahan pikiriannya adalah An Investigation of the Laws of Thought pada tahun 1854.

Pemikiran Boole dituangkan lewat postulat. Postulat dilambangkan dalam istilah K, +, X, dimana K adalah himpunan yang tidak ditentukan (sepenuhnya sembarang, tanpa makna implisit atau maksud yang terdapat pada postulat tersebut) elemen-elemen a, b, c, …, dan a + b serta a x b (dapat disingkat ab) adalah hasil dari dua operasi biner yang tidak ditentukan, +, X ("biner" karena setiap operasi +, X berlaku sebesai dua elemen dari K).

George Boole lahir di Lincolnshire, Britania Raya (inggris) pada tanggal 2 November 1815 dan meninggal dunia pada 8 Desember 1864, Ballintemple, Cork, Republik Irlandia.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment