Ini Negara dengan konsumsi alkohol terbesar


Partukkoan - Samosir

Menurut The Organisation for Economic Co-operation and development (OECD) seperti dilaporkan Independent (10/11) ​beberapa negara ​yang paling banyak mengkonsumsi alkohol selama tahun 2013 dibandingkan dengan tahun 2000 diantaranya adalah Lithuania, Austria, Estonia, Czech Republic, Rusia, Hungaria, Perancis, Luxembourg, Jerman, Polandia dan Irlandia.

Negara Lithuania merupakan negara paling tinggi tingkat konsumsinya yaitu lebih dari 14 liter per kapita per tahun sementara yang lainnya berada pada rentan 10 - 12 liter per kapita per tahun.

Jumlah konsumsi alkohol menurut OECD yang wajar yaitu 9 liter per kapita per tahun​. N​amun beberapa tahun terakhir banyak negara yang sudah melebihi ambang wajar tersebut. 

Beberapa Negara yang masih ada pada jumlah ambang wajar ​adalah​ United States, Korea, Afrika Selatan, Kanada, Chile, Sweden, Jepang, Greece, Brazil, Iceland, Norway, italia, China, Mexico, Colombia, Costa Rica, Israel, India, Turki dan Indonesia. Ambang batas kewajaran itu dimungkinkan terjadi karena beberapa faktor, seperti faktor budaya dan agama.

Dalam analisisnya, OECD menyebutkan, berdasarkan data tingkat individu menunjukkan bahwa minum minuman beralkohol dan minum episodik berat sedang berkembang pada kalangan orang muda dan perempuan.

Selain itu pria yang berstatus sosial ekonomi rendah lebih mungkin untuk minum lebih banyak daripada yang dari status sosial ekonomi yang lebih tinggi. Namun ini justru sebaliknya bagi para wanita.

Data yang dikeluarkan oleh OECD ini merupakan data dengan konsumsi minuman dengan jenis alkohol saja, belum termasuk minuman memabukkan lainnya. 

Dengan kata lain angka ini belum mencakup seluruh data dari seluruh jenis minuman ​beralkohol ​lainnya. (Part/det)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment