Ini sumber desahan di Pesawat Lion Air yang sempat membuat heboh

Partukkoan - Jakarta
Suara desahan yang terjadi di pesawat Lion Air pada penerbangan JT 990 dari Surabaya ke Denpasar ternyata adalah nafas dari kopilot yang keluar karena bibir terlalu dekat dengan mic.

Hal itu diterangkan pada empat poin hasil investigasi internal Lion Air yang dikeluarkan Direktur Umum Lion Air Edward Sirait. Salah satunya terkait desahan yang muncul seperti suara yang tersengal-sengal.

"Terkait dengan adanya suara mendesah yang dimaksud adalah bukan seperti yang diberitakan namun ketika Co-Pilot melakukan announcement, nafas dari Co Pilot tersebut seperti tersengal-sengal (cara bicaranya memang seperti itu)," kata Edward dalam pernyataan tertulis, Rabu (18/11/2015).

Suara desahan muncul ketika pesawat akan take off. Saat itu, lampu kabin dimatikan. Salah seorang penumpang, Lambertus Maengkom, sempat melihat ada gerak-gerik orang namun tak jelas siapa. Tak lama kemudian, ada suara-suara aneh kembali terdengar di pengeras suara pesawat. Suaranya seperti desahan. Terdengar juga suara seperti memanggil seseorang.

"Susah digambarkan (suaranya). Yang pasti desahan," kata Lambertus sambil mengatakan suara itu muncul beberapa kali. Penumpang di pesawat semakin ketakutan.

Hal yang disesalkannya sebenarnya bukan persoalan desahan tersebut, namun dirinya menyesalkan pilot yang terkesan main-main saat take off. Rasa aman dan percaya penumpang jadi terganggu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment